ads

Complete Penjualan Capcom di Tahun 2023 Cetak Rekor Baru


Faktor-faktor apa yang berkontribusi pada penjualan kotor Capcom yang memecahkan rekor pada tahun 2023?

Jakarta, Indonesia – Pengembang sport ternama asal Jepang, Capcom, pada hari ini merilis records keuangan mereka yang menunjukkan bahwa penjualan mereka telah mencetak rekor baru. Ini menunjukkan bahwa industri sport sedang dalam fase pertumbuhan yang konsisten, dan Capcom terus menikmati hasil dari dominasi mereka dalam pasar sport.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan oleh Capcom, mereka mengumumkan bahwa total penjualan mereka telah meningkat secara signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tak hanya itu, Capcom juga berhasil menciptakan di luar ekspektasi pada kuartal terakhir tahun ini dengan penjualan mencapai lebih dari 50% pendapatan tahun lalu.

Capcom yang berdiri sejak tahun 1983 ini dikenal sebagai pengembang sport yang memenangkan banyak penghargaan untuk karya-karyanya seperti Avenue Fighter dan Resident Heinous. Capcom mengatakan bahwa kesuksesan ini tidak akan tercapai tanpa dukungan para penggemar setia mereka yang terus membeli sport-sport yang mereka buat.

Pada sektor penjualan hardware, Capcom juga melaporkan bahwa konsol berikutnya yang akan dirilis oleh produsen sport, akan menjadi jenis seri terpopuler dalam industri sport. Hal ini akan meningkatkan peluang Capcom dalam mengembangkan sport yang akan disesuaikan dengan hardware-nya dan memperluas cakupan demografis dari pasar yang tersedia.

Perusahaan sport tersebut juga mengatakan bahwa mereka akan melanjutkan pengembangan serangkaian sport yang sukses dari tahun ke tahun, termasuk Monster Hunter dan Megaman yang diklaim menjadi sport terbaru yang akan melampaui target penjualan. Capcom mengharapkan sport-sport yang sedang dikembangkan akan bersaing dengan sport lainnya dalam memenuhi kebutuhan penggunaan varian hardware, menorah kualitas visible dan gameplay.

Tak hanya itu, Capcom juga akan terus membuka peluang bagi developer lainnya untuk mengikuti jejak mereka. Capcom yakin bahwa dengan membuka peluang tersebut, industri sport akan terus tumbuh dan mendorong kemajuan teknologi sport.

Sekretaris perusahaan Capcom, Yasunori Ichinose, mengatakan, “Kami sangat senang dengan pencapaian kami pada tahun ini. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh para penggemar kami di seluruh dunia, dan kami akan terus bekerja keras untuk memberikan kualitas sport yang terbaik bagi mereka.”

Capcom juga telah menunjukkan bahwa mereka akan lebih fokus pada pasar cell dan esport pada masa yang akan datang, karena mereka mempercayai bahwa keduanya adalah pasar yang dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan ke depannya. Selaras dengan ini, mereka akan menambahkan platform baru seperti Nintendo Switch dan Google Stadia ke daftar platform di bawah naungan mereka.

Menurut laporan Capcom, perusahaan ini akan lebih memperluas cakupan di seluruh dunia, termasuk Asia Tenggara, Amerika Latin dan wilayah Timur Tengah. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan potensi penjualan mereka dan membuka peluang yang lebih luas bagi developer di wilayah tersebut.

Allan Tanaka, publisher Capcom Asia, mengatakan bahwa di dalam bisnis permainan, tujuan bisnis adalah untuk selalu memberikan produk yang berkualitas tinggi dengan rencana jangka panjang, dan kami sangat senang dengan hasil yang telah dicapai tahun ini dan target yang dicanangkan akan segera tercapai dalam waktu dekat.

Capcom telah melakukan upaya besar untuk terus memperkuat cakupan pasar mereka dan membuka peluang bagi para developer lainnya. Meskipun sedang melalui masa sulit seperti pandemi saat ini, Capcom berhasil menunjukkan kesuksesan mereka dan mencetak penjualan tertinggi dalam sejarah mereka. Hal ini menunjukkan bahwa Capcom adalah perusahaan sport yang dapat di andalkan dan masuk dalam checklist teratas perusahaan sport terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *