ads

Diliburkan 1,5 Bulan, Persib Akan Kembali Berlatih Awal Juni


Bagaimana persiapan Persib jelang kompetisi setelah libur panjang tersebut?

Persib Bandung, salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia, akan kembali berlatih awal Juni setelah diliburkan selama 1,5 bulan. Kabar ini diumumkan oleh manajemen klub dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di kantor Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Sebelumnya, Persib mengambil keputusan untuk memberikan libur panjang kepada seluruh pemain dan pelatih karena situasi pandemi Covid-19 yang terus berlangsung. Selain itu, kompetisi sepak bola di tanah air juga sempat ditangguhkan untuk mengurangi penyebaran virus.

Namun, dengan adanya keputusan pemerintah untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 pada bulan Juli mendatang, Persib pun memutuskan untuk segera memulai kembali aktivitas latihan dengan tujuan untuk mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi yang akan datang.

“Kami menyadari bahwa persiapan untuk menghadapi kompetisi yang akan datang sangatlah penting. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk kembali berlatih pada awal Juni agar tim bisa siap secara fisik dan mental,” ujar Iwan Budianto, Manajer Persib.

Iwan juga menambahkan bahwa Persib akan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan latihan dan pertandingan. “Kesehatan pemain, pelatih, dan seluruh orang yang terlibat dalam sepak bola harus menjadi prioritas utama kami. Kami akan memastikan bahwa protokol kesehatan tetap diikuti dengan ketat,” ujarnya.

Selain itu, Persib juga memutuskan untuk melakukan sejumlah perubahan dalam skuat tim. Beberapa pemain diberhentikan, beberapa lagi mendapat kontrak baru, dan beberapa transfer pemain juga dikabarkan akan terjadi dalam waktu dekat.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan skuat tim yang lebih baik dan kompetitif. Beberapa pemain akan diberhentikan karena tidak sesuai dengan visi kami. Namun, kami juga akan mencari pemain baru yang bisa membantu tim dalam menghadapi kompetisi yang lebih berat,” ujar Iwan.

Banyak yang berharap bahwa Persib Bandung bisa tampil lebih baik di kompetisi Liga 1 yang akan datang. Sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia, Persib memiliki dukungan penggemar yang besar dan loyalitas yang tinggi. Oleh karena itu, harapan bahwa Persib bisa meraih gelar juara Liga 1 selalu ada setiap tahun.

Namun, Esteban Vizcarra, salah satu pemain asing Persib mengaku bahwa meraih gelar juara bukanlah hal yang mudah. “Tentu saja kami ingin meraih gelar juara, tapi kami harus bekerja keras untuk mencapainya. Kompetisi Liga 1 sangatlah berat dan selalu penuh dengan kejutan. Kami harus siap menghadapi semua tantangan yang ada,” ujarnya.

Meski begitu, dukungan dari suporter Persib di seluruh Indonesia tetap menjadi motivasi bagi para pemain untuk terus berjuang meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. “Kami merasa bangga memiliki suporter seperti mereka. Dukungan mereka selalu membuat kami lebih semangat dalam bermain dan memberikan yang terbaik untuk tim,” ujar Vizcarra.

Akhir kata, dengan kembalinya aktivitas latihan pada awal Juni, Persib Bandung berharap bisa mempersiapkan tim secara optimal untuk menghadapi kompetisi yang akan datang. Semoga Persib bisa tampil lebih baik di Liga 1 yang akan datang dan meraih gelar juara yang telah lama dinanti oleh suporter setia tim Maung Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *