ads

Ketua Desk Pilkada PSI Sumut Optimis, Pilkada Sumut Akan Hadirkan Pemimpin Baru Yang Muda dan Berprestasi

Medan – Ketua Desk Pilkada DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (PSI Sumut), Delia Ulpa, menyatakan optimis bahwa tahun 2024 ini, Pilkada di Sumut akan menghadirkan pemimpin muda yang baru, penuh semangat dan berprestasi.

“Selain melakukan proses penerimaan pendaftaran calon kepala Daerah se-Sumatera Utara, Gubernur/Bupati/Walikota, kita Desk Pilkada PSI Sumut juga melakukan analisis perkembangan situasi dan aspirasi rakyat. Maka, Saya katakan sejauh ini kami di PSI Sumut optimis Pilkada Serentak tahun ini akan menghantarkan sosok pemimpin baru yang muda, energik dan berprestasi,” kata Delia Ulpa, melalui keterangan rilisnya kepada wartawan, Rabu 5/6/2024.

Masih menurut Delia Ulpa, bahwa Sumatera Utara ini adalah wilayah yang menjadi barometer di Pulau Sumatera. Sehingga peristiwa Pilkada Serentak tahun ini, sudah menjadikan Sumatera Utara, sebagai daerah prioritas perhatian dan diskusi elit politik di Jakarta.

Delia Ulpa menyebutkan, pertemuan Bang Ijeck yang sekarang adalah Ketua DPD Partai Golkar Sumut dengan Bang Bobby Nasution, walikota Medan sekaligus calon Gubernur Sumut dari partai Gerindra merupakan peristiwa daerah yang dinilai penting dan menjadi perhatian nasional.

“Pertemuan Bang Ijeck dan Bang Bobby Nasution beberapa hari yang lalu, cukup memberikan dampak besar dalam dinamika politik yang berjalan di Sumatera Utara. Sebab, sebagai partai pemenang pemilu legislatif di Sumut, Bang Ijeck punya pengaruh yang cukup dominan untuk Pilkada Serentak tahun ini. Kami puji pertemuan dua tokoh tersebut, PSI Sumut memberikan penghargaan yang baik untuk silaturahmi yang terjadi,” ujar Delia Ulpa yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW PSI Sumut, mendampingi HM Nezar Djoeli sebagai Ketua DPW PSI Sumut.

Terkait tentang proses pendaftaran bakal calon kepala daerah se-Sumatera Utara, Delia Ulpa juga menyampaikan bahwa semua usulan daerah sudah disampaikan kepada DPP PSI di Jakarta melalui Desk Pilkada DPP PSI.

“Kita bangga juga, daerah kabupaten/kota yang belum punya anggota DPRD hasil pemilu 2024, mendapatkan respon positif dari bakal calon kepala daerah, seperti di Kota Binjai, Batubara, Karo, Deli Serdang, Asahan, Labuhan Batu, kita sudah memiliki usulan bakal calon kepala daerah yang kita sudah sampaikan langsung ke DPP. Untuk daerah kabupaten/kota yang kita punya anggota DPRD hasil pemilu 2024 lalu, kita juga sudah menguatkan koalisi bersama dengan Partai Gerindra dan KIM, kata Delia Ulpa mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *