ads

KPU Sumut Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih Pada Pilgubsu 2024

Medan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara memasang target tinggi soal partisipasi pemilih di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024. Tidak tanggung, mereka menargetkan angka 80 persen pemilih akan memberikan hak suara pada perhelatan politik lima tahunan tersebut.

“Kita menargetkan 80 persen partisipasi pemilih,” kata Ketua KPU Sumut, Agus Arifin pada acara Diskusi ‘Partisipasi dan Peningkatan Kapasitas Media Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun Tahun 2024 di Hotel JW Marriot, Medan, Selasa (25/06/2024).

Agus mengatakan optimisme ini didasarkan pada program yang sudah mereka buat dalam mensosialisasikan Pilgubsu 2024. Selain menjalin kemitraan dengan media massa, KPU Sumut juga terus berupaya menjangkau kalangan pemilih pemula melalui sosialisasi menggunakan platform media sosial.

“Kita terus itu sosialiasi menggunakan media sosial. Karena kalangan pemilih kita ini didominasi kaum muda, jadi kita pendekatannya banyak juga melalui media sosial,” ujarnya.

Diskusi mengenai partisipasi dan peningkatan kapasitas media yang digelar KPU ini menurut Agus juga menjadi bagian dari upaya menjalin kemitraan tersebut. Mereka berharap, keterlibatan media massa dalam mensosialisasikan pilgubsu 2024 akan membuat gaungnya semakin besar.

“Semoga saja target kita bisa tercapai karena ini pesta demokrasi dari rakyat untuk rakyat,” pungkasnya. (Gb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *