ads

Pilkada Kota Medan, Bro Fauzi Sebut Desk Pilkada PSI Masih Proses Seleksi

Medan – Wakil Ketua DPW PSI Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz mengatakan bahwa sampai hari ini untuk Sumatera Utara, Partai Solidaritas Indonesia belum memutuskan dukungan secara resmi rekomendasi dari DPP PSI kepada masing-masing bakal calon Gubernur/Walikota/Bupati pada Pilkada 2024.

“Sejauh ini proses seleksi bakal calon kepala daerah dari Partai Solidaritas Indonesia se Sumut sudah memasuki tahap akhir. Kami juga terus memonitoring tahap akhir pada masing-masing DPD di kabupaten kota. Proses tahap akhir untuk rekomendasi 3 atau 2 nama bakal calon kepala daerah yang sudah mengikuti tahapan seleksi kemudian di usulkan ke DPW dan akan disampaikan secara lengkap untuk dibawa ke DPP selanjutnya nanti saat di DPP akan diputuskan oleh Desk Pilkada dan Ketum Mas Kaesang Pangarep,” kata Muhri Fauzi Hafiz kepada wartawan di Medan, Kamis (4/7/).

Terkait Pilkada di kota Medan, kata Muhri diketahui berdasarkan hasil pemilu legislatif 2024 kemarin PSI Kota Medan memiliki 4 kursi anggota DPRD terpilih dan dipastikan PSI juga sudah mengantongi jagoaanya atau punya calon yang siap ikut bertarung seperti partai politik yang lain.

“Untuk Pilkada Kota Medan, PSI siap berperan penuh, karena di kota Medan, PSI cukup signifikan mendapatkan dukungan dari rakyat. Jadi ya!! kita harus tunjukkan kepada rakyat kesungguhan menghadapi Pilkada ini. Salah satunya adalah menunjuk Bro Nezar Djoeli ketua PSI Sumut, dengan surat tugas dari DPP sebagai bakal calon Walikota. Selain itu, di DPD proses seleksi terbuka juga tetap berjalan, untuk memberikan kesempatan para tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, atau incumbent yang ingin maju.” Ungkapnya.

Muhri Fauzi Hafiz juga menambahkan bahwa, untuk kota Medan sejauh ini PSI belum memutuskan dukungan nama siapa sebagai bakal calon Walikota/Wakil Walikota. Kata Muhri, semua bakal calon yang mengikuti tahapan seleksi dan penerima surat tugas masih berpeluang.

“Menunggu, proses akhir seleksi bakal calon kepala daerah. Ojo kesusu, dan kita optimis akan mencalonkan sosok yang memang mumpuni dan memiliki karakter baik untuk melanjutkan pembangunan di Kota Medan yang sudah dikerjakan oleh Bang Bobby Nasution,” ujarnya mengakhiri.

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *