ads

PSI Sumut Dukung Penuh Terobosan Kapolda Sumut Agung Setya Imam Efendi Dalam Membrantas Kejahatan Begal

Medan – Aksi kejahatan begal dengan sepeda motor yang belakangan sudah meresahkan masyarakat kota Medan dan sekitarnya, sudah menjadi perhatian serius pemerintah dan pihak kepolisian. Berbagai langkah-langkah menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, mulai dari patroli sampai seruan penindakan tegas terukur oleh pihak kepolisian gencar dilakukan.

Satu terobosan upaya baik oleh pihak kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) baru- baru ini dengan menghadirkan 12 unit mobil patroli perintis double cabin dilengkapi sejumlah fitur canggih.

Langkah tersebut mendapat sambutan baik dari Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (PSI Sumut), atas langkah cepat Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi.

“PSI Sumut mengucapkan selamat datang di Sumatera Utara, selamat bertugas, Bapak Kapolda Sumut. Terima kasih langsung merespon cepat, dalam menindaklanjuti maraknya kejahatan begal dan kejahatan lainnya di Kota Medan,” kata ketua PSI Sumut Nezar Djoeli didampingi wakil ketua Muhri Fauzi Hafiz kepada wartawan.

Dikatakan, Nezar Djoeli aksi kriminal yang dilakukan sekelompok orang yang rata-rata masih berusia muda, bahkan, ada yang masih pelajar ini, memang semakin hari kondisinya semakin ramai di jalanan Kota Medan, membuat masyarakat khususnya yang beraktivitas di malam hari semakin resah dan merasa tak nyaman karena ulah mereka.

Karenanya, PSI Sumut mendukung penuh segala upaya konkrit yang di lakukan Kapolda Sumut dan jajarannya untuk memberantas begal sampai ke akar-akarnya.

“Jangan lagi ada ruang bagi tindak kejahatan tersebut, karena semakin hari semakin menjadi-jadi. Kami mendukung semua upaya preventif yang dilakukan oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Ia juga berharap Kapolda Sumut bisa terus mengintruksikan jajarannya untuk berpatroli khususnya di jam-jam malam yang sangat rawan aksi pembegalan khususnya pada titik yang terdeteksi rawan agar masyarakat tak perlu was-was jika melintas di jalanan pada malam hari.

Sebelumnya, Kapolda Sumatra Utara, Irjen Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan bahwa setiap unit akan berpatroli 24 jam dengan memuat empat personel yang akan bertugas dua shift. Ia juga mengatakan, di dalam mobil tersebut dilengkapi kamera Hi-Res, jaringan internet, koneksi terhadapi empat satelit, hingga teknologi AI.

Irjen Agung menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan soft power maupun hard power untuk memberantas begal di Kota Medan.”Di dalam mobil disiapkan senjata yang akan digunakan jika dalam keadaan diperlukan, terutama terhadap aksi kejahatan yang mengancam keselamatan masyarakat dan personil. Kita akan lakukan tindakan tegas terukur sesuai SOP yang dibutukan,” tegasnya.

Irjen Agung menyebut, unit mobil patroli tersebut bakal tiba dalam waktu yang singkat, yakni 10 sampai 12 menit menuju lokasi aduan masyarakat yang menghubungi lewat sambungan 110.

“Ke depannya akan kita percepat lagi karena waktu sangat berarti. Kami siap membuat Medan aman dan nyaman,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *