ads

APK Dirusak OTK,Jubir PSI Sumut Ajak Tetap Santuy dan Santun

Medan – Menjelang semakin dekat jadwal pemungutan suara Pemilu Legislatif 14/2/2024, secara umum suasana kampanye pada beberapa daerah pemilihan di kota Medan terpantau kondusif dan damai. Hal ini ditegaskan oleh Juru Bicara DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (PSI Sumut), Abraham Lavinio Hutabarat, kepada wartawan di Medan, Kamis 21/12/2023.

“Kami dari PSI Sumut mengamati suasana kampanye peserta pemilu yang ditampilkan oleh para Caleg DPR/DPRD masih terpantau kondusif dan damai,” ujar Abraham Lavinio Hutabarat yang juga salah satu Caleg PSI kota Medan untuk daerah pemilihan 3 yang meliputi Medan Deli, Tembung, Perjuangan dan Timur.

Menurut Jubir PSI Sumut tersebut di atas, suasana Pemilu tahun ini kondusif, meskipun secara pribadi, dirinya mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, karena Alat Peraga Kampanye (APK) dirinya dirusak oleh Oknum Tak Dikenal (OTK).

“Benar, beberapa APK saya di dapil dirusak oleh OTK, tapi Saya menduga hal itu dilakukan karena sentimen pribadi, sehingga dirusak. Jadi tidak akan menggaduhi kondisi masa kampanye yang sudah baik dan kondusif saat ini,” ujar Abraham Lavinio Hutabarat. Dirinya juga mengajak kepada semua peserta pemilu yang dilakukan oleh para Caleg, agar tetap kampanye dengan santuy dan santun.

“Saya woles aja seperti kata Bro Ketum PSI, Mas Kaesang Pangarep, agar tetap berpolitik dengan riang dan gembira, santuy dan santun. Kalau ada APK yang dirusak nanti akan diperbaiki, biarlah pihak berwenang melalui Partai menjadikan peristiwa ini untuk diselidiki.”

Sebelumnya diketahui dari informasi wartawan, pada tanggal 20/12/2023, malam hari, telah terjadi banyak APK Jubir PSI Sumut, Yang juga Caleg DPRD kota Medan, Abraham Lavinio Hutabarat, Dirusak oleh OTK. Beberapa diantaranya terjadi di wilayah kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur, sedangkan APK yang dirusak, spanduk dan baliho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *