ads

Aquabike World Championship 2023 Resmi Ditutup, PLN Hadirkan Listrik Berkualitas

Medan – Event Aquabike World Championship dan pesta rakyat 2023 telah selesai di gelar. Penutupan rangkaian event internasional ini ditutup setelah menggelar Grand Prix Aquabike World Championship yang digelar di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara dengan menghadirkan listrik berkualitas.

Penutupan Aquabike World Championship dan pesta rakyat danau toba 2023 secara resmi ditutup oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanuddin ditandai dengan pemberian piala dan medali kepada para juara Aquabike World Championship 2023 pada (26/11) lalu.

Dalam sambutannya usai menyerahkan piala dan medali, Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat telah menyukseskan event internasional Aquabike World Championship dan pesta rakyat danau toba 2023. Event ini sukses diselenggarakan di 4 kabupaten yaitu Kabupate Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba sejak tanggal 22 hingga 26 November 2023.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan pihak terkait event internasional ini berjalan dengan sukses dan berhasil menghibur masyarakat di 4 Kabupaten. Semoga melalui event ini dapat meningkatkan para pengunjung untuk berwisata di kawasan danau toba,” kata Hassanuddin.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, Awaluddin Hafid menyampaikan PLN telah siap siaga 24 jam untuk melakukan pengamanan kelistrikan di empat lokasi dan 4 Kabupaten pesta rakyat digelar.

“Alhamdulillah, event Aquabike World Championship sukses di gelar di 4 lokasi sejak acara pembukaan, acara puncak hingga penutupan. Tidak hanya itu, pesta rakyat danau toba juga sukses digelar dengan kualitas listrik yang berkualitas tanpa kedip. Terima kasih kepada seluruh pejuang kelistrikan dan juga para stakeholder yang terlibat,” pungkas Awaluddin.

Dalam memenuhi kebutuhan kelistrikan saat puncak acara Grand Prix Aquabike World Championship di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, PLN telah mempersiapkan dua pembangkit menggunakan Energi Baru Terbarukan yang berasa dari PLTM Hutaraja berkapasitas 2×2,5 MW dan PLTM Aek Silang 2 berkapasitas 2×5 MW.

Selain itu, PLN juga telah mempersiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di sekitar lokasi Aquabike World Championship dan Anjungan Laut Mandiri (ALMA) yang berada di pelabuhan kawasan danau toba dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Pada kesempatan yang sama Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo juga turut menyerahkan tropi dan bendera Aquabike World Championship kepada Vietnam yang akan menjadi tuan rumah putaran final Aquabike World Championship tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *