advertisement pasang iklan disini
HomeNasionalNewsSumut

Dihadapan Kader, Ketua DPW PSI Sumut Sampaikan Tiga Hal Penting Menghadapi Pemilu 2024

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Medan – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sumatera Utara siap dilakukan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai syarat menjadi partai peserta Pemilu tahun 2024 mendatang.

“DPW PSI Sumut siap untuk diverifikasi. Karena selama setahun ini memimpin PSI, saya bersama pengurus dan kader lain fokus bekerja dan hasilnya saat ini kita telah membentuk 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI kabupaten/kota se Sumut,” tegas Ketua DPW PSI Sumut HM Nezar Djoeli ST saat acara buka puasa bersama di Kantor DPW PSI Sumut Jalan Sei Blutu Medan, Sabtu (23/4/2022).

pasang iklan disini

Hadir pada kesempatan itu, seluruh pengurus DPW PSI Sumut, Ketua DPD PSI Kota Medan, Bro Renville Napitupulu dan Ketua DPD PSI kabupaten/kota lainnya. Selain itu, hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan dari Kepolisian Daerah SuMUT (Poldasu) dan perwakilan pemerintahan lainnya.

Pada kesempatan itu, Nezar juga berpesan kepada selurh DPD PSI kabupaten/kota agar terus mempersiapkan kelengkapan berkas dan infrastruktur partai dalam menghadapi verifikasi.

Sehingga diharapkan nantinya, lanjut Nezar, seluruh DPD PSI se Sumut bisa lulus verifikasi dan menjadi partai peserta Pemilu yang didalamnya adalah kaum anak-anak muda milenial yang energik, memahami politik dan semangat membangun bangsa dan Negara.

“Kesiapan DPW PSI Sumut untuk diverifikasi ini, harus disusul oleh seluruh DPD kabupaten/kota. Kita harus mempersiapkan diri karena PSI sudah membuka daftar pencalegan untuk menuju kursi legislatif. Saya tidak bisa membuat bro and sis sebagai tokoh, tapi ciptakanlah ketokohan didaerah bro and sis masing-masing,” tegas Nezar.

“Saat ini PSI tidak lagi mengurusi urusan internal. Semua urusan internal selesai. Kita sudah ada 33 DPD kabupaten/kota se Sumut. Lawan kita adalah eksternal dan politik itu kepentingan serta kekuasaan. Karena tanpa kekuasaan omong kosong semua kepentingan kita dapat diakomodir didalam pemerintahan. Ketua DPD adalah panutan, Ketua DPW juga panutan apalagi Ketua DPP sudah pasti panutan. Tolong pahami ini jika kita mau menang di 2024 mendatang,” cetus Anggota DPRD Sumut Periode 2014-2019 ini.

Tidak hanya itu, Nezar juga mengungkap bahwa PSI saat ini memiliki 9 nama bakal calon (Balon) Presiden untuk dilakukan seleksi yang nantinya akan diusulkan menjadi calon presiden 2024 mendatang.

“Kesembilan nama tersebut diantaranya, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Sri Mulyani, Andika Perkasa dan Tito Karnavian. Dipersilahkan kepada seluruh kader dan masyarakat untuk memilih dengan masuk ke situs PSI yang sebelumnya mendaftarkan diri terlebih dahulu, kemudian usulakn. Karena bulan November 2022 mendatang, DPP akan sudah memutuskan siapa Balon Presiden yang akan diusulkan dari PSI,” paparnya.

Terakhir Nezar meminta dukungan dan doa kepada seluruh kader, simpatisan dan masyarakat Sumut agar dimudahkan dalam berjuang menggugat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) terkait kisruh proyek multiyear yang anggaran mencapai Rp2,7 triliun.

“Namun tanpa metode penganggarannya yang tepat dan dinilai mengangkangi regulasi yang ditetapkan,” bebernya.

“Ketiga adalah saya memohon doa kawan-kawan semua, bahwa saat ini Direktur LBH PSI Bro Rio Surbakti sedang susah payah berjuang menggugat Pemprovsu atas perlakuan dzolim terhadap anggaran Rp2,7 trilun (proyek multiyear) yang kami cermati ada kejanggalan dalam penganggaran tersbeut. Maka kami memberikan kuasa terhadap Bro Rio untuk melakukan gugatan ke PTUN terhadap Pemprovsu,” imbuhnya.

“Harus diketahui, saat ini PSI memiliki 4 mantan anggota DPRD Sumut yakni Muhri Fauzi Hafiz, Reki Nelson Barus, HM Nezar Djoeli ST dan Patar Sitompul yang memiliki kemampuan dan kapasitas dalam metode penganggaran yang kami pahami sewaktu menjadi wakil rakyat periode 2014-2019,” pungkasnya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button