ads

Ini Besaran Cicilan Alva Cervo, Motor Listrik Baru Yang Menarik


Bagaimana prosedur pemesanan Alva Cervo dan pembayaran cicilan motor listrik tersebut?

Alva Cervo merupakan salah satu motor listrik terbaru yang dirilis di Indonesia. Motor listrik buatan PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI) ini menjadi bukti bahwa Indonesia semakin serius terhadap penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

Tidak hanya sekedar ramah lingkungan, Alva Cervo juga memberikan keuntungan bagi penggunanya karena harga cicilannya yang terjangkau. Harga yang ditawarkan untuk membeli Alva Cervo adalah sekitar 20 jutaan, dan setelah melakukan penyisihan keuntungan pajak, harga ini bisa turun menjadi sekitar 17 jutaan.

Namun yang menjadi perhatian utama bagi sebagian orang adalah besaran cicilan Alva Cervo. Bagaimana cara membeli motor listrik ini secara cicilan? Berapa besaran cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya untuk memiliki motor listrik Cervo?

Besaran Cicilan Alva Cervo

PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI) sudah membuka kerjasama dengan sejumlah dealer yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Dalam kerjasama ini, dealer-dealer tersebut menawarkan paket kredit dengan jangka waktu hingga 3 tahun.

Terdapat beberapa pilihan skema cicilan yang bisa dipilih oleh para calon nasabah. Namun, sebagai contoh, kita bisa mengambil skema cicilan seperti berikut:

– Harga motor Alva Cervo: Rp.20.000.000,-
– DP (uang muka): Rp.5.000.000,-
– Jangka waktu kredit: 36 bulan (3 tahun)
– Suku bunga: 0,89% per bulan atau sekitar 10,68% per tahun

Dari skema cicilan di atas, kita bisa menghitung besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya, yaitu sebesar Rp.484.990,- per bulan.

Perhitungan cicilan motor Alva Cervo ini tentu saja bisa berbeda-beda tergantung pada skema cicilan yang diambil serta besar DP yang diberikan. Namun dengan cicilan sebesar Rp.484.990,- per bulan, pembayaran ini terbilang cukup terjangkau bagi sebagian besar masyarakat.

Keunggulan Menggunakan Motor Listrik

Selain harganya yang terjangkau, penggunaan motor listrik juga memiliki keunggulan atau kelebihan yang patut diperhatikan. Berikut adalah beberapa keunggulan motor listrik:

1. Ramah lingkungan dan hemat energi

Motor listrik tidak menghasilkan asap atau gas buang yang berbahaya bagi lingkungan serta manusia. Selain itu, penggunaan tenaga listrik juga terbilang hemat dalam penggunaan energi bila dibandingkan dengan penggunaan bahan bakar minyak.

2. Biaya perawatan yang lebih rendah

Biaya perawatan pada motor listrik cenderung lebih rendah daripada motor yang menggunakan mesin bakar. Hal ini dikarenakan komponen pada motor listrik yang relatif lebih sedikit daripada motor bakar.

3. Kinerja yang lebih baik

Motor listrik mampu menghasilkan torsi atau tenaga yang besar meskipun dalam kecepatan rendah. Hal ini berbeda dari motor dengan mesin bakar yang membutuhkan kecepatan tinggi untuk bisa menghasilkan tenaga atau torsi yang besar.

4. Lebih tenang dan nyaman

Penggunaan mesin listrik pada motor membuatnya menjadi lebih tenang dan nyaman ketika digunakan. Suara mesin yang halus tidak membuat pengemudi atau penumpang merasa terganggu.

Kesimpulan

Berdasarkan besaran cicilan Alva Cervo yang terjangkau, ternyata motor listrik bukanlah kendaraan yang mahal sehingga dapat dijangkau oleh banyak kalangan. Harga yang terbilang lebih ekonomis dibandingkan motor konvensional serta keunggulan-keunggulannya yang sudah dijelaskan di atas, membuat motor listrik semakin diminati di Indonesia.

Meskipun begitu, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih membeli motor listrik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menempuh jarak yang masih terbilang terbatas bila dibandingkan dengan motor konvensional.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli motor listrik, pastikan diri anda benar-benar yakin dan sudah melakukan pengecekan terhadap segala hal yang perlu diketahui mengenai motor listrik tersebut. Terlebih lagi, pastikan bahwa motor listrik tersebut cocok dengan kebutuhan sehari-hari anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *