ads

PLN UID Sumatera Utara Gelar Aksi Donor Darah di Hari Listrik Nasional

Medan – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke – 78 di Balai Agung Astakona PT PLN (Persero) UID Sumatera Utara.

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PLN UID Sumatera Utara setiap 3 bulan. Kegiatan tersebut sebagai bukti nyata kepedulian PLN kepada sesama dengan mengedepankan sisi kemanusiaan dalam penerapan tata nilai Akhlak.

Azhari, salah satu peserta donor darah pegawai PLN Kantor Induk mengaku secara rutin melakukan donor darah. Hal tersebut dilakukan karena memiliki banyak manfaat dengan melakukan donor darah.

“Beberapa manfaat donor darah mulai dari meningkatkan produksi sel darah merah hingga menjaga kesehatan jantung. Selain itu, menjadi pendonor dapat menyelamatkan nyawa bagi orang yang membutuhkan,” ucap Azhari.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengungkapkan pada kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke – 78, PLN UID Sumatera Utara berhasil menghimpun sebanyak 49 kantong darah. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan wujud kepedulian insan PLN kepada bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan wujud kepedulian insan PLN kepada bangsa Indonesia. Melalui kegiatan donor darah ini, saya berharap semangat PLN tidak hanya untuk menyediakan listrik bagi masyarakat di Sumatera Utara melainkan untuk meningkatkan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong – menolong antar sesame manusia,” tambahnya.

Selain kegiatan donor darah, berbagai kegiatan olahraga dan seni (Porseni) antar pegawai dan tenaga alih daya adalah untuk meningkatkan semangat dan memacu kreatifitas insan PLN dalam menerangi negeri.

Awaluddin juga menginformasikan puncak Hari Listrik Nasional ke – 78 akan digelar upacara di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelayanan (UP3) di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *