advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeNews

Program Studi Ilmu Gizi Undhira Bali menggelar Talkshow Series-3

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Bali – Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program studi Ilmu Gizi Universitas Dhyana Pura bekerjasama dengan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII menyelenggarakan Talkshow Edukasi Pangan dan GIzi Series-3 pada hari Sabtu, 13 Nopember 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Putu Chris Susanto, BA., M.BA., M.Ed selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Dhyana Pura.

pasang iklan disini

Kegiatan talkshow yang mengusung tema “Inovasi Olahan Pangan Bagi Kesehatan di Masa Pandemi” berlangsung selama 2 jam secara virtual melalui zoom, dimoderatori oleh Dr.nat.techn.Ida Bagus Agung Yogeswara, S.TP.,M.Sc.

Drs. I Gede Mustika, M.MA selaku narasumber pertama memaparkan materi mengenai distribusi pangan di tingkat grassroots pada masa pandemi.

“Pada awal masa pandemi masyarakat cenderung mengalami kepanikan sehingga terjadi aksi panic buying, oleh karena itu peran stakeholder dan masyarakat di tingkat grassroots sangat penting untuk mengendalikan kepanikan. “Katanya.

drh. Purwaningtyas Kusumaningsih, M.Biotech selaku narasumber kedua memaparkan materi penggunaan kitosan sebagai pengawet alami produk hewani.

“Kitosan berpotensi dikembangkan sebagai pengawet alami pada olahan produk pangan hewani karena menimbulkan efek samping, “ujar Purwaningtyas.

I Gusti Ayu Wita Kusumawati, S.Si., M.Sc selaku narasumber ketiga memaparkan materi minuman berbasis daun sembung. “Minuman herbal yang berasal dari daun sembung memiliki khasiat yang dapat digunakan untuk meningkat imunitas tubuh di masa pandemi, “Ungkap Wita.

Peserta yang mengikuti kegiatan talkshow berasal dari berbagai kalangan seperti akademisi, rumah sakit dan puskesmas di wilayah Sumatera, Jawa Barat, Semarang, Bali, Sulawesi dan Kalimantan. Beberapa peserta selalu hadir mengikuti kegiatan mulai dari Talkshow 1 hingga 3.

 “Kegiatan talkshow series ketiga merupakan akhir rangkaian acara kegiatan talkshow edukasi pangan dan gizi yang telah diadakan mulai bulan Oktober 2021.”Tambah Ni Wayan Nursini, S.TP., M.P selaku panitia kegiatan talkshow series-3.

Peserta yang mengikuti kegiatan talkshow mendapatkan e-sertifikat dan 10 orang yang beruntung mendapatkan doorprize yang akan dikirimkan ke alamat masing-masing.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button