advertisement pasang iklan disini
BeritaHome

PSI dan Golkar Memiliki Visi Misi Sama Mencari Penerus Presiden Selanjutnya

Bagikan ke :
PSI dan Golkar Memiliki Visi Misi Sama Mencari Penerus Presiden Selanjutnya

Medan – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara menyambut baik silaturahmi politik yang dilakukan jajaran pengurus DPP PSI ke kantor Golkar, di Jalan Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (23/8) malam. Dalam pertemuan itu Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha langsung menyatakan, pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua DPW PSI Sumut H.M Nezar Djoeli saat di temui wartawan mengungkapkan, pertemuan yang dikomandoi langsung Ketua Umum PSI Bro Giring Ganesha dan Sekjen Sis Dea Tunggaesty bersama sejumlah pengurus DPP PSI bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto dan jajaran merupakan bentuk kedewasaan demokrasi berpolitik yang baik di Indonesia.

pasang iklan disini

“Kami bangga dengan pertemuan kedua nya, dan berharap dapat menjadi contoh bagi rakyat Indonesia bahwa berpolitik adalah silaturahmi, berpolitik adalah mencari kawan sebanyak-banyaknya untuk memperjuangkan agar politik identitas tidak dijadikan komoditas politik pada pesta demokrasi yang dilakukan nantinya, ” kata Bro Nezar Djoeli Ketua DPW PSI Sumatera Utara, kepada Wartawan. Rabu 24 Agustus 2022.

Lebih lanjut Nezar menyebutkan, apapun isi pertemuan itu merupakan hal yang positif dari DPP PSI sepenuhnya sehingga, apapun nanti hasilnya, kami di DPW dan DPD khususnya di Sumatera Utara siap mendukung dan menjalankan penuh apa yang menjadi perintah dari Ketua Umum PSI khususnya dalam menentukan siapa calon presiden pada pilpres 2024 mendatang.

Nezar menambahkan, dalam pertemuan itu, Ketum Giring menyebut, PSI dengan KIB memiliki kesamaan visi misi
yakni melanjutkan program pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ditambah dengan Ketua Umum
Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut partainya memiliki banyak kesamaan dengan PSI, selain
melanjutkan program Presiden Jokowi, keduanya juga sepakat menghindari politik identitas.

“Pak Jokowi adalah sosok yang patut dijadikan contoh yang baik bagi semua anak bangsa dalam berpolitik, Pak
Jokowi tidak terburu-buru (Ojo Kesusu) dan selalu komitmen untuk tidak membawa politik identitas sebagai
sikap politik atau alat kampanye mencari simpatik.”Urainya.

Diketahui, Pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menemui pengurus DPP Partai Golkar di kantor DPP
Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (23/8) malam. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyatakan, pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Ini sedang PDKT, masa pendekatan. Kita sedang mencari titik persamaan, hobi apa, makanan kesukaan apa. Kalau banyak hal cocok, mungkin saja berlanjut ke pelaminan. Nah, PSI punya satu kesamaan dengan Golkar:
sama-sama ingin melanjutkan hal-hal baik yang sudah dikerjakan Pak Jokowi,” kata Giring dalam keterangannya,
Rabu (24/8).

Diketahui, Partai Golkar membentuk KIB bersama PAN dan PPP.

Visi dan misi KIB adalah melanjutkan prestasi dan keberhasilan Presiden Joko Widodo.

“Tadi kami sempat menyimak langsung soal visi dan misi tersebut dari Mas Airlangga. Program Rembuk Rakyat PSI juga mau mencari penerus Pak Jokowi. PSI dan KIB punya visi yang sama bahwa kerja-kerja Pak Jokowi yang sudah baik perlu dilanjutkan,” tambah Giring.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button