ads

PSI Sumut Apresiasi Kinerja Duet Menteri ATR/BPN Hadi dan Wamen Raja, Selesaikan Sertifikasi 106 Juta Bidang Tanah

Medan – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara memberikan apresiasi terhadap kinerja duet Menteri ATR/BPN RI Hadi Tjahjanto bersama wakilnya, Raja Juli Antoni, yang telah menyelesaikan sertifikat 106 juta dari total 126 juta bidang tanah.

“Kami di daerah Sumatera Utara juga melihat perubahan positif dari kinerja Kementerian ATR BPN RI sejak dipimpin Pak Menteri Hadi Tjahjanto dan Pak Wamen Raja Juli Antoni. Jika selama ini kami sering dapatkan aduan tentang persoalan tanah, sejak itu sudah banyak berkurang,” kata Muhri Fauzi Hafiz Wakil Ketua PSI Sumut, Jumat (15/9/2023).

Mantan anggota DPRD Sumut 2014-2019 ini menyebutkan, jika sosok Menteri Hadi merupakan orang yang tepat di pilih oleh Bapak Presiden sebagai Menteri ATR BPN RI karena memiliki latar belakang seorang jenderal panglima TNI sehingga penyelesaian berbagai masalah tanah dapat dilakukan dengan cepat dan baik .

“Kita sangat mengapresiasi sekali kinerja kedua nya Bapak Menteri dan Wamen yang sejak awal menjabat menetapkan prioritas untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pelayanan publik di sektor agraria dan tata ruang. Apalagi Kementerian ATR BPN berhasil meluncurkan berbagai program inovatif untuk mempermudah akses rakyat menuju hak kepemilikan tanah, serta melakukan reformasi dalam proses perizinan dan pengadaan lahan. “Ungkap Muhri.

Diketahui sebelumnya pada acara Pembukaan Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN), di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023) lalu, Presiden Jokowi menyampaikan pujian terbukanya kepada Menteri ATR/BPN RI Hadi Tjahjanto.

“Pak Jokowi adalah sosok visioner yang bisa memahami kebutuhan Kementerian ATR/BPN RI dengan memilih Pak Hadi Tjahjanto sebagai menteri. Kami sepakat, sosok Pak Hadi Tjahjanto bertangan dingin sehingga bisa menyelesaikan banyak masalah tanah di Republik Indonesia. Tidak hanya itu, kehadiran wakil menteri Raja Juli Antoni dan jajaran kementerian di wilayah dan daerah juga menjadi faktor penting suksesnya kepemimpinan Pak Menteri. Semoga tetap bisa terus dipertahankan dan semakin berprestasi. PSI Sumut dukung pak Jokowi dan BPN,” kata Muhri Fauzi Hafiz mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *