advertisement pasang iklan disini
BeritaDaerahNasionalNews

Universitas Dhyana Pura Bali Gelar Pelatihan Literasi di Sekolah SD 4 Panjer

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Bali – Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD Universitas Dhyana Pura Bali melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bagi guru-guru di SDN 4 Panjer, Denpasar Selatan.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan baik dari Ibu Ni Putu Wulan Purnamawati, S.Pd, Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negri 4 Panjer, yang mengatakan program tersebut sangat positif guna meningkatkan pengetahuan bagi para guru-guru terhadap pentingnya literasi awal bagi siswa sekolah dasar.

pasang iklan disini

Kepala Sekolah SDN 4 Panjer Ibu Ni Putu Wulan Purnamawati, S.Pd. menyebutkan, melalui kegiatan ini sangat mengharapkan adanya kerjasama antara perguruan tinggi khususnya Universitas Dhyana Pura dengan Sekolah Dasar Negeri 4 Panjer.

“Terima kasih atas kehadiran Universitas Dhyana Pura Bali dalam pelaksanaan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di sekolah kami. Semoga kami wawasan dan pengetahuan kami semakin bertambah akan pentingnya literasi awal. “Kata Ni Putu Wulan Purnamawati dalam sambutannya.

Dalam kegiatan itu, Tim PKM Dosen PG-PAUD Undhira yang dipimpin Ibu Elizabeth Prima, S.Th., M.Pd, dan Ibu Putu Indah Lestari, S.P., M.Pd memberikan workshop mengenai literasi awal bagi siswa sekolah dasar dan pelatihan pembuatan media pop-up book.

Menurutnya, workshop, pelatihan dan pendampingan ini penting diperlukan bagi guru-guru sekolah dasar, utamanya untuk menggerakkan Gerakan Literasi Sekolah.

“Selain itu pelaksanaan PKM ini menjadi pemacu bagi guru-guru untuk semakin mengupayakan peningkatan literasi terutama untuk menghasilkan peserta didik yang mempunyai kompetensi 4C (Creative, Collaboration, Critical thinking, dan Communication) serta berbudi pekerti luhur. Harapannya minat baca dari semua warga sekolah dapat meningkat melalui pelaksanaan kegiatan PKM ini. “Ungkapnya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button