Wakil Walikota Medan Dicopot Dari Sekertaris Gerindra Sumut

by -23 Reader

 

Medan – Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Aulia Rachman dicopot dari posisinya sebagai Sekretaris. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan pergantian tersebut merupakan hal biasa dalam partai politik.

“Jadi gini, revitalisasi atau pergantian pengurus di Gerindra itu adalah hal yang lumrah dan biasa,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Dasco mengatakan perubahan struktur pengurus di DPD Gerindra Sumut sudah direncanakan sejak sekitar pertengahan Oktober. Menurutnya, keputusan parpol untuk melakukan revitalisasi kepengurusan di tingkat daerah berdasarkan parameter yang jelas.

Sebelumnya, Majelis Kehormatan Partai Gerindra memanggil Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan sekaligus Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Aulia Rachman usai bertemu dan foto dengan bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan. Aulia memastikan akan memenuhi panggilan tersebut.

“Ya harus dateng lah, namanya kan kita manusia biasa hehehehe. Tetap datang lah,” ujar Aulia saat dihubungi, Rabu (9/11).

“Ya mungkin dipertanyakan foto dengan Anies, di suratnya kan sudah jelas,” lanjut dia.

Dalam surat pemanggilan dilihat detikcom, Rabu (9/11), surat itu berisi panggilan terhadap 3 kader di DPD dan DPC Gerindra Sumut. Mereka adalah Ketua DPD Gerindra Sumut, Ketua DPC Gerindra Medan, dan Aulia.

Baca Juga :  Sukses Torehkan Prestasi, Ini 5 Kiat Jitu Bakir Pasaman Wujudkan Prestasi Mentereng Pupuk Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *