advertisement pasang iklan disini
BeritaDaerahDeli SerdangHome

Aksi Solidaritas PSI Sumut Berikan Bantuan Kepada Korban Longsor di Sibolangit

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Sibolangit – Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Sumatera Utara menggelar aksi kemanusiaan membantu para korban tanah longsor di Desa Tangguran, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara.

Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, susu dan beberapa jenis lainnya diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPW PSI Sumut, H.M Nezar Djoeli dan Ketua Panitia Aksi Solidaritas Silvia R Lubis kepada masyarakat dihadiri kepala Desa Tangguran.

pasang iklan disini

Ikut serta dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus DPW PSI Sumut, sist Sondang Nathalia, sist Cici, Bro Joko Pitoyo, Bro Taufiq, Bro Rudi, dan Bro Yuda.

Ketua panitia aksi solidaritas Silvia Lubis menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk aksi solidaritas PSI kepada masyarakat terdampak bencana tanah longsor di Kecamatan Sibolangit yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan sejumlah bangunan rumah warga termasuk rumah ibadah tertimbun longsor dan rusak berat.

Menurutnya, sesuai jargon PSI hadir bekerja untuk rakyat, diwujudkan melalui berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat salah satunya memberikan bantuan sosial dan ini merupakan bentuk empati PSI kepada masyarakat terkena bencana.

“Ini adalah bentuk perhatian kami dari PSI dalam melakukan kerja nyata dalam aksi kemanusiaan. Dalam rangka Hari HUT PSI ke 7 semoga kedepan kami terus bekerja keras untuk masyarakat yang membutuhkan. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga yang saat ini berada di posko pengungsian. “Katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas (DPW PSI) Sumatera Utara, H.M Nezar Djoeli meminta pemerintah agar merealisasikan janji yang sudah diutarakan kepada masyarakat prihal relokasi terhadap sebagian keluarga yang menjadi korban longsor dan banjir.

“Kementerian Sosial (Kemensos), Pemprovsu dan Pemkab Deli Serdang harus segera merealisasikan janji-janji kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang,” katanya kepada wartawan, Jumat (26/11/2021).

Nezar mengingatkan, agar pemerintah jangan hanya sebatas Lip Service atau ungkapan belaka saat meninjau langsung area longsor dan masyarakat yang menjadi korban.“Lakukanlah sesuai yang sudah dijanjikan,” cetusnya.

Menurut Nezar, Pemprovsu melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), dapat memberikan bantuan dalam program bedah rumah.

“Jangan hanya menjadi ajang kepentingan saja untuk mendapatkan anggaran. Tapi harus realisasikan agar kesulitan masyarakat bisa segera teratasi,” ketusnya.

Tidak hanya itu, Nezar juga mengingatkan Pemkab Deli Serdang agar bisa memberikan lahan kepada masyarakat, termasuk untuk pembangunan rumah ibadah seperti masjid yang saat ini sudah hancur akibat longsor.

“Hal ini perlu segera dilakukan Pemkab Deli Serdang, agar masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran Pemkab. Tanpa ada bantuan dari pemerintah, masyarakat tidak akan dapat kembali bangkit dari keterpurukannya. Perlu diingat bahwa ini menjadi tanggungjawab kita bersama,” tandasnya.

Nezar mengungkapkan, bahwa pihaknya juga memberikan bantuan kemanusiaan berupa bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari, kepada warga Desa Tangguran, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

“Hari ini kita ada memberikan bantuan Sembako kepada warga Desa Tangguran. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” pungkasnya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button