advertisement pasang iklan disini
News

Banjir Rendam Kota Serang, Ketinggian Air Sampai Menyentuh Atap Rumah

Bagikan ke :

Banjir merendam Kota Serang akibat hujan deras yang turun sejak Senin malam (28/2/2022) hingga hari ini. (Liputan6.com/ Yandhi Deslatama)

Deempatbelas.com Banjir merendam Kota Serang akibat hujan deras yang turun sejak Senin malam (28/2/2022) hingga hari ini. Pantauan Liputan6.com di lokasi, ketinggian air mulai dari 30 centimeter hingga menyentuh atap rumah warga.

pasang iklan disini

Hujan deras juga menyebabkan Sungai Cibanten meluap dan menghanyutkan rumah warga dan pabrik tahu yang ada di pinggir sungai. tak hanya itu, pohon-pohon yang bertumbangan juga menutup akses jalan raya.

“Polres Serang Kota beserta jajaran, memantau dan membantu warga di sejumlah titik lokasi banjir. Banjir memasuki pemukiman warga,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, Selasa (1/3/2022).

Berdasarkan data sementara dari Polres Serang Kota, ada 20 titik banjir yang merendam pemukiman warga di Kota Serang. Kemudian pohon tumbang ada di tiga titik, yakni Cilowong, Kaloran dan Ki Demang.

“Lokasi banjir seperti di Perumahan Taman Widya Asri, Taktakan, Singandaru, Benggala, Kasemen, Ciracas, hingga Cipocok,” ungkap Maruli.

Kemudian di Magersari, Kecamatan Serang, ketinggian air mencapai dua meter. Warga banyak yang mengungsi ke Rutan Kelas IIB Serang, musala, masjid, dan tempat aman lainnya.

Sumber : Liputan6.com

 

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button