advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeNews

Berbiaya Pendaftaran, Budokai Sumut Pertanyakan Perhatian Pemprovsu Kepada Atlet

Bagikan ke :

Medan – Dalam rangka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tahun 2022 yang digelar FORKI dan KONI Sumut, di Gedung Olahraga Dispora Sumut di Kota Medan sangatlah memberatkan para insan Atlet karateka di Sumatera Utara. Pasalnya, para atlet harus menanggung biaya pendaftaran ratusan ribu untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

“Kita patut pertanyakan kemana Pemerintahan Sumatera Utara hari ini. Apa tidak ada anggaran dalam menampung kegiatan Kejuaraan seperti yang digelar KONI bersama FORKI Sumut. Padahal yang perlu diingat ada dua hal yang membuat bendera merah putih bisa berkibar di negara lain, yaitu saat 17 Agustus HUT RI dan kemenangan para atlet tanah air dalam berbagai event kejuaraan dunia. “Kata Ketua Budokai Sumut kepada wartawan, Selasa 13 September 2022.

pasang iklan disini

Ia menyebutkan, Budokai sendiri merupakan sebagai salah satu cabang olahraga Karateka sangat mensupport berbagai event kejuaraan dengan tujuan ingin menciptakan para atletnya berprestasi tidak hanya mengharumkan nama daerah namun untuk bangsanya.

Namun, ditengah sulitnya perekonomian Indonesia saat ini tentu dirasakan semua lapisan masyarakat, sehingga dengan biaya pendaftaran dalam kejuaraan daerah tersebut sangatlah memberatkan beban para atlet khusunya didaerah yang membuat sebagian dari mereka tidak dapat mengikuti karena tidak memiliki biaya.

“Terus terang saja, Kejurda dengan biaya pendaftaran 300 sampai 400 ribu rupiah tersebut sangatlah memberatkan para atlet. Meski berprestasi, namun mereka tidak memiliki finansial untuk ikut berpartisipasi. Belum lagi fasilitas lainnya seperti akomodasi tempat tinggal, transportasi dan biaya lainnya yang harus mereka pikirkan selama mengikuti kejuaraan “Ungkapnya.

Sebagai salah satu Cabang Olahraga Karateka, Budokai Sumut kecewa kepada Pemerintahan Sumatera Utara yang hari ini seolah-olah tidak perduli terhadap pembinaan para atletnya didaerah khususnya Karate di Sumut.

Dari 33 Kabupaten Kota di Sumut, ada 10 daerah yang hari ini yang tidak mampu mengirimkan atletnya dalam Kejurda dikarenakan biaya yang cukup tinggi dan ditanggung sendiri.

“Kami ingatkan Kepada KONI Sumut jangan sampai memanfaatkan situasi ataupun kegiatan ini menjadi ajang bisnis atau diduga menjadi cuan sendiri bagi sekelompok orang.

Kami juga meminta kepada Ketua FORKI Sumut agar hal ini menjadi perhatian khusus kedepannya, dimana tidak memberatkan para atlet khusunya Karate, apalagi kebutuhan para atlet berprestasi kedepannya sangat dibutuhkan khususnya di Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button