ads

Komunikasi Politik Jelang Pilkada, DPD PSI Medan Sambangi Kantor DPC PKB Medan 

Medan – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan Renville Napitupulu bersama jajaran pengurus dan anggota DPRD Kota Medan terpilih, melakukan kunjungan ke Kantor DPC PKB Kota Medan pada Jumat, 17 Mei 2024.

Kunjungan Renville dan rombongan ke PKB Medan diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Medan Hamdan Simbolon, Bendahara DPC Afrida Ginting, Ketua Dest Pilkada Chauruddin Lubis, caleg terpilih PKB, Roma Uli Silalahi dan Lailatul Badri, serta sejumlah pengurus DPC PKB lainnya.

Selain untuk bersilaturahmi dalam rangka safari politik PSI Medan, kehadiran Renville juga untuk menyamakan persepsi dalam memajukan Kota Medan kedepan, serta penjajakan kerjasama politik dalam menghadapi Pilkada Kota Medan pada 27 November 2024 mendatang.

Renville mengatakan, dengan modal 4 kursi di DPRD Medan, PSI berniat untuk memajukan kadernya sendiri sebagai calon Walikota Medan. “Untuk itu PSI perlu menggalang koalisi dengan 1 atau 2 partai yang memiliki kursi di DPRD Medan. Dan PKB punya 2 kursi, jadi bila PKB bergabung kita sudah punya 6 kursi,” ucap Renville.

Seperti diketahui melalui sejumlah pemberitaan media, Ketua PSI Sumatera Utara HM Nezar Djoeli ST berniat maju sebagai Bakal Calon Walikota Medan periode 2019-2024 dan sudah mendaftar ke sejumlah partai.

Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan PSI Kota Medan. Dikatakan Hamdan, dalam memajukan Kota Medan, PKB siap ambil bagian dan siap bekerjasama dengan semua pihak dan partai politik termasuk dengan PSI.

Namun terkait dukungan pada Pilkada Kota Medan, Hamdan menyatakan saat ini pihaknya belum dapat menentukan karena masih berproses.

“PKB Kota Medan melalui Dest Pilkada, hingga saat ini telah menerima pendaftaran 18 Bacalon Walikota dan 10 Bacalon Wakil Walikota. Dest Pilkada masih melakukan penelitian berkas semua pendaftar sebelum menyerahkannya ke Dest Pilkada DPP PKB dan selanjutnya tim Dest Pilkada akan melakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK),” ucap Hamdan.

Dikesempatan itu, Hamdan juga menyatakan bahwa selain menerima pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota dari luar, ada 2 kader internal PKB juga berniat maju di Pilkada Medan, yakni Afrida Ginting SH dan Suryani Paskah, dimana keduanya maju sebagai bakal calon wakil walikota.

“Jika memang jodoh, PKB siap berkoalisi dengan siapa saja, termasuk dengan PSI. Tetapi yang pasti, kita masih menunggu arahan dari DPP siapa yang bakal direkomendasikan untuk diusung PKB,” tutup Hamdan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *