ads

KPU Batu Bara Gelar Coffee Morning Bersama KIP Sumut dan Media

Batu bara – Dalam rangka untuk menyukseskan Pemilukada serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara menggelar Coffee Morning bersama puluhan wartawan/ Jurnalis dari berbagai media di Aula RM 100 Indrapura JI. Lintas Sumatera KM 100, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Selasa,(2/7/2024).

Kegiatan Coffee morning dihadiri Ketua KPU Kabupaten Batubara Erwin diwakili Pelaksana Harian KPU Sulianto, Abdillah (Anggota KPU Kabupaten Batu Bara Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM), Burhan (Anggota KPU Kabupaten Batu Bara Divisi Hukum dan Pengawasan), Tri Faith Gushendipo Manalu (Anggota KPU Kabupaten Batu Bara Divisi Perencanaan Data dan Informasi).

Selanjutnya, Selain dihadiri puluhan wartawan, kegiatan Coffee Morning juga dihadiri 2 narasumber, yakni, mantan ketua PWI Batubara Alpian dan Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara M.Safi’i Sitorus.

Dalam sambutannya Alpian menyampaikan bahwa saat ini masyarakat telah dihadapkan dengan tahapan Pilkada Batubara yang dilindungi UU 1945 Pasal 25F, Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya.

Dikatakannya, Setiap orang berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

Disesi kedua, narasumber M.Safi’i Sitorus memberikan apresiasinya kepada KPU Kabupaten Batubara, yang telah menyelenggarakan kegiatan Coffee Morning untuk memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang berapa pentingnya kegiatan ini.

“Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, tepatnya pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 yang akan datang, kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak, yaitu pilkada, pemilihan gubernur – wakil gubernur, pemilihan bupati -wakil bupati, dan pemilihan wali kota dan wakil wali kota,” ucap Safi’i .

Untuk itu M.Safi’i mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan ini. “Mari kita jadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita pada nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Sebagai tonggak kesuksesan demokrasi, maka tingkat partisipasi masyarakat adalah faktor utamanya,” ujar M. Safi’i.

Pilkada ini merupakan pesta demokrasi yang dilakukan tiap lima tahun sekali, oleh sebab itu manfaatkan pilihan sesuai hati nurani sebab pilihan anda untuk menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.

Beliau juga menjelaskan bahwa KPU Batubara saat ini sudah melakukan tahapan pendataan pantarli dan tahapan tahapan selanjutnya.

” Untuk itu Wartawan harus dapat data informasi dari narasumber KPU dan bawaslu. KPU sebagai publik harus menyampaikan tahapan tahapan pilkada secara terbuka, transparan dan ankuntabel dan tidak ada yang di tutupi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *