advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeSumutUncategorized

ONKP Gelar Perayaan HUT Ke 70 Tahun 2022.

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Nias – Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Merayakan Ulang Tahun ke-70 tepat pada tanggal 16 April 1952- 16 April 2022, yang dilaksanakan di Centrum Gereja ONKP, Sabtu (16/04/2022).

Disela-sela pelaksanaan Sidang Sinode pada hari ke-4, sesuai jadwal Para Majelis Sinode, BPH dan Panitia Sidang Sinode yang turut dihadiri para Tokoh ONKP bersama seluruh Peserta Sidang Sinode, melaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun ONKP.

pasang iklan disini

Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun dimulai dengan pembacaan sejarah ONKP, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada Keluarga Pendiri ONKP, Keluarga penghibah Tanah, dan para Pendeta Emeretus.

Pada Sejarah yang dibacakan Kordinator Perayaan HUT ONKP Sinufa Hia, tercatat bahwa awal mula Berdirinya ONKP tidak terlepas dari Misionaris Tuan Ludwick Denninger pada 27 September 1865 hingga berdirinya Gereja BNKP pada Tahun 1936 dan setelah 16 Tahun berdirinya BNKP disebelah Timur Pulau Nias (Gatumbukha) maka ONKP didirikan di Bagian Barat Pulau Nias (Aekhula).

Perpisahan ONKP dari BNKP dipandang perlu dilakukan agar para pelayan dapat lebih memberikan perhatian untuk memberitakan kabar baik dan pelayanan didaerah karena Pusat BNKP Berada di Gunungsitoli.

Adapun para pendiri ONKP adalah Pdt. Kareli Dalihuku Marunduri yang kemudian menjadi Presiden pertama ONKP selama 19 Tahun( saat ini sebutan jabatan Presiden ONKP adalah Ephorus); Pdt. Fangaro Gulo sebagai Wakil Ketua; Gadao Daeli; SNK. Hino Hia; Pdt. Gosasi Daeli; Pdt Dalimano Hia; Sin. Id. Hia.

Kini ONKP telah berusia 70 Tahun, tercatat ONKP merupakan Anggota PGI, perkembangan dan pencapaian pelayanan ONKP, yang awal mulanya saat berdiri jemaat ONKP hanya 2000 ribu Jiwa yang tersebar di 3 resort tetapi sekarang jumlah warga jemaat ONKP 53.993 jiwa; 257 Gereja Jemaat dan 57 Resort.

Jumlah Pendeta hingga saat ini 161 Orang, Vicar 62 orang dan Siswa yang masih kuliah Theologi 129 orang yang akan menjadi pelayan di ONKP.

Ephorus ONKP Pdt. Saradodo Gulo yang pada hari ini Demisioner dan akan dipilih kembali Pengganti dalam kata penggembalaannya, Ia menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan atas pertolongan dan penyertaan Tuhan buat ONKP hingga 70 Tahun.

“Allah telah menyertai, Allah telah melindungi Allah telah memberikan kekuatan dan kemampuan, inilah otoritas Allah, tidak pernah meninggalkan ONKP

Dirgahayu Gereja Onkp, Tuhan Yesuse mberkati gereja ONKP,” ucap Pdt. Saradodo Gulo

Perayaan Ulang Tahun ONKP ditandai dengan pemberian Ucapan terimakasih kepada Keluarga Pendiri, Penghibah Tanah, Pendeta Emeretus, dan Para Mantan Ephorus. Selanjutnya pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh Ephorus dan dua orang mantan Ephorus secara bersama sama.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button