ads

Perayaan Natal Keluarga Besar Kejati Sumut Berlangsung Hikmat

MEDAN-Perayaan Natal Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Kamis (21/12/2023) berlangsung hikmat dan dihadiri seribuan jemaat.

Perayaan Natal Keluarga Besar Kejati Sumut mengusung tema ‘Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di bumi (Lukas 2:14). Subtema, ‘Dengan semangat Natal, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara sebagai Lembaga Penegak Hukum tetap memuliakan Tuhan dalam penegakan hukum yang menciptakan Damai Sejahtera bagi masyarakat’.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Idianto diwakili Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Iwan Ginting dalam sambutnnya mengucapkan selamat menyambut Hari Natal bagi umat Kristiani di jajaran Kejati Sumut.

“Perayaan Natal Keluarga Besar Kejati Sumut tahun 2023 ini memiliki makna yang penting karena bersamaan dengan memasuki masa persiapan Pemilu 2024. Sebagai warga negara yang baik, akan memilih pemimpin negara kita dan wakil rakyat. Kita mengetahui bersama bahwa pesta demokrasi yang dilaksanakan di negara kita 5 tahun sekali pasti ada riak-riaknya di sana sini. Oleh karena itu, Saya selaku pimpinan di lingkungan Kejati Sumut mengajak kita semua khususnya insan Adhyaksa tetap menjaga netralitas,” kata Idianto dalam sambutan tertulisnya dibacakan Iwan Ginting.

Ketua Panitia Natal Keluarga Besar Kejati Sumut yang juga Aspidmil Kejati Sumut Kol TNI Chk Makmur Surbakti menyampaikan terima kasih kepada panitia dan semua pihak sehingga perayaan Natal berjalan lancar dan hikmat. Aspidmil juga menyampaikan terimakasih kepada para Asisten, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumatera Utara atau yang mewakili dan para senior purnaja kejaksaan, sanak keluarga Adhyaksa dan wartawan.

Sementara Pdt Ir Hezrin Purba MTh berdoa agar semua umat-Nya termasuk yang hadir dalam perayaan Natal Keluarga Besar Kejati Sumut, juga diberikan kemuliaan-Nya.

“Ada damai sejahtera di tengah-tengah keluarga. Di tempat kerja mereka, ada kemuliaan Tuhan. Dalam setiap aktivitas kami boleh memuliakan nama-Mu,” katanya.

Perayaan Natal bersama juga diisi dengan lagu-lagu pujian lahirnya Sang Juru Selamat ke bumi. Dokumentasi kegiatan bakti sosial Panitia Natal memberikan tali asih ke sejumlah panti Asuhan.

Kemeriahan perayaan Natal Keluarga Besar Kejati Sumut semakin lengkap ketika artis Joy Tobing dan Gok Malau mengumandangkan beberapa lagu pujian dan diakhir kegiatan ada pembagian lucky draw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *