advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeNasionalNews

Ratusan Masa Gelar Aksi di Kantor Kejari Karo

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Karo – Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Untuk Kemakmuran Karo (GEMUK) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Negeri Karo. Dalam aksinya mereka meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) melakukan pengawasan kedaerah salah satunya di Kabupaten Karo.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar Kamis,( 02/06) siang didepan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo, di Jalan Jamin Ginting Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara.

pasang iklan disini

Dalam aksinya masa menyebutkan berdasarkan pengaduan sejumlah Kepala OPD, Kepala Sekolah dan Kepala Desa di lingkungan Pemerintah kabupaten Karo yang merasa resah dan tidak berani mengerjakan proyek, karena kerap dipanggil oknum jaksa Kejari Kabupaten Karo.

Atas dasar informasi tersebut, masyarakat ya g tergabung dalam GEMUK Karo berharap adanya perhatian serius Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melalui kepala bidang pengawasan Kejati Sumut dan Kejaksaan Agung untuk melakukan pengawasan internal didaerah karena dikhawatirkan berdampak terhadap pembagunan di Kabupaten Karo .

Monas Ginting koordinator aksi menyebutkan, Oknum di Kejaksaan Negeri Karo dinilai telah mencoreng institusi Tri Krama Adhyaksa, karena diduga telah memeras dan manakut-nakuti para ASN mengakibatkan pekerjaan proyek pembagunan di Kabupaten Tanah Karo harus tersendat.

“Kami minta Kejatisu melakukan pengawasan terhadap kinerja dilingkungan Kejari Karo, sehingga tidak ada lagi oknum-oknum petugas kejaksaan yang terlibat atau bermain main dalam menjalankan tugas nya. Jika memang nantinya ada oknum kejaksaan yang terbukti melakukan praktik pemerasan, segera dicopot dan diproses sesuai aturan yang berlaku. “Tutupnya.

Sementara itu Kasipidsus Kejari Karo Ranu Wijaya membantah tudingan dari masa yang menyebutkan tudingan tersebut tidak benar adanya.

Kepada wartawan, ia mengatakan, silahkan bawa OPD, Kepada Desa, Kepala Sekolah yang merasa diperas kekantor Kejari agar dapat dibuktikan secara jelas.

“Tidak bisa jika hanya pernyataan dan pengakuan saja. Kalau gitu saya juga bisa mengatakan hal yang sama diri saya diperas. “Katanya kepada wartawan melalui pesan Whtsup nya. (FM)

 

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button