ads

Refleksi Akhir Tahun 2023, Ini Harapan PSI Sumut Kedepan

Medan – Hadirnya Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada tahun 2023 , diyakini akan mampu membawa kemenangan di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Optimis tersebut juga diyakini seluruh kader PSI di masing-masing daerah, salah satunya Provinsi Sumatera Utara yang siap meraih satu fraksi di DPRD Sumut, dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) H.M Nezar Djoeli saat jumpa pers refleksi akhir tahun 2023, Minggu (31/12/2023).

Nezar Djoeli yang juga didampingi Sekretaris DPW PSI Provinsi Sumut Delia Ulfa, Bendahara Here Fernando Halawa, Wakil Ketua Muhri Fauzi Hafiz, mengatakan, selain kehadiran Ketum Kaesang Pangarep di PSI, banyaknya anak muda, berbagai organisasi dan para tokoh di tanah air saat ini memilih bergabung bersama PSI salah satu efek dari Kaesang yang dikenal sebagai anak muda yang sukses dan santun seperti Presiden Jokowidodo.

Ditambah aktifnya sosialisasi yang dilakukan Mas Ketum Kaesang berkunjung ke semua daerah untuk turun bersama para kader dan pengurus ke masyarakat membuat elektabilitas PSI saat ini terus mengalami kenaikkan.

“Terbukti survei elektabilitas PSI dari Litbang Kompas (29 November-4 September 2023) memiliki elektabilitas tertinggi di antara partai politik non parlemen. PSI meraih elektabilitas sebesar 2,6 persen, melonjak dari angka 0,8 persen dalam survei terakhir Agustus 2023 lalu. 2,6 persen menggungguli Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (2,4 persen) yang memiliki kursi di Senayan. Kami bersyukur dan optimis, PSI akan tembus ke Senayan di Pemilu 2024 nanti,” jelasnya.

Untuk di Sumatera Utara, dalam keterangannya Nezar Djoeli menyebutkan, PSI Sumut sangat dekat dengan rakyat, terbukti dari proses rekrutmen anggota, proses pencalegan untuk DPR/DPRD, PSI Sumut berhasil menghantarkan 100 Caleg PSI dari 12 Dapil se-Sumatera Utara yang saat ini sedang bekerja keras, sosialisasi dan kampanye di tengah-tengah rakyat.

“Kami di Sumut, punya 100 Caleg PSI untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara yang sudah teruji keberpihakannya untuk bersama rakyat. Bersama ini kami mengajak Rakyat Sumut jangan ragu pilih Caleg PSI pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” kata Nezar Djoeli yang juga Caleg DPR RI PSI dari Sumut 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *