advertisement pasang iklan disini
BeritaDaerahSumut

Tiga Nama Kandidat Ephorus Mencuat Dalam Sidang Sinode ONKP

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Nias – Sidang Sinode ONKP ke XIV barusan dimulai ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ephorus ONKP, di Centrum ONKP Tugala Lahomi, Rabu (13/04/2022).

Dilokasi persidangan melalui pembahasan bisik-bisik peserta sidang, mencuat 3 orang kandidat kuat yang akan memperebutkan Kursi Orang Nomor 1 di Gereja ONKP tersebut,

pasang iklan disini

Gereja ONKP yang saat ini telah berusia 70 Tahun merupakan Gereja lokal yang berbasis di Kabupaten Nias Barat, sesuai data yang ada di ONKP ada kurang lebih 65.000 jumlah warga jemaat yang tersebar di Kepulauan Nias, Daratan Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Adapun 3 nama-nama Kandidat Ephorus yang selalu disebut-sebut oleh para peserta antara lain:

1. Pdt. Saradodo Gulo (Saat ini masih menjabat Ephorus/Petahana)

2. Pdt. Matias Daeli (Pernah menjabat sebagai Sekjend ONKP)

3. Yupiter Laia (Pernah menjabat sebagai Bendahara Pusat ONKP).

Selain itu, banyak peserta menyampaikan bahwa mereka menginginkan ada nuansa baru di kepemimpinan ONKP yang dipercaya dapat membawa langkah pelayanan di ONKP semakin lebih baik.

Sementara itu Pemilihan Majelis Sinode yang terdiri atas BPS dan BPH: Ephorus, Sekjend dan Benpus baru akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 16 April 2021. Seperti biasa pada persidangan Sinode ONKP pemilihan BPH akan dilakukan melalui pemungutan suara langsung oleh peserta yang berjumlah 221 orang.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Panitia, Sidang Sinode ONKP XIV dilaksanakan selama 5 hari, pada tanggal 13-17 April 2022.

Hari pertama dengan agenda Ibadah dan Acara Pembukaan, Pemaparan Materi tentang Tantangan Gereja Masa Kini dan Akan Datang, Pengesahan Peserta, Pemilihan Majelis Ketua, Pengesahan Tata Tertib dan Jadwal dan dilanjutkan dengan Panel Diskusi Tema dan Sub Tema.

Hari kedua dilanjutkan dengan paparan materi Visi dan Misi Gereja ONKP 2022-2027, Penyampaian Draft Amandemen Tata Gereja dan pelaksanaan Sidang Kelompok.

Hari ketiga diawali dengan Ibadah Jumat Agung kemudian dilanjutkan dengan sidang kelompok.

Hari keempat perayaan HUT ONKP ke 70 dan Pemilihan Majelis Sinode.

Hari kelima Ibadah Penutupan dan Pelantikan Majelis Sinode Periode Tahun 2022-2027. (Gb)

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button