ads

12 Video Game yang Bikin Depresi Para Gamer Hingga Sekarang


Apakah ada bentuk regulasi atau pengawasan terhadap online game yang memicu depresi di Indonesia?

Sejak dahulu hingga kini, Video Game telah menjadi suatu kegiatan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Namun, di balik keseruan dan keasyikan yang dirasakan oleh para gamer, ada sisi gelapnya yang jarang terungkap yaitu adanya online game yang bisa membuat para gamer menjadi depresi.

Pada kesempatan ini, kami ingin memaparkan 12 online game yang dianggap bisa membuat para gamer mengalami depresi. Meskipun beberapa diantaranya dirilis bertahun-tahun yang lalu, namun pengaruhnya sangat membekas bagi para pecinta Video Game.

Pertama, game yang sangat terkenal yaitu “Silent Hill”. Game ini mengusung vogue survival fright yang sangat menantang psychological player-nya. Keadaan lingkungan selalu terasa suram, gelap, dan aneh, sedangkan musiknya seringkali terasa menyiksakan. Selain itu, alur cerita yang penuh dengan twist dan space twist yang tajam membuat pemainnya merasa sangat frustasi.

Kedua, game “Darkish Souls” yang terkenal dengan tingkat kesulitannya yang membuat para gamer merasa frustasi apabila tidak berhasil memenangkan game tersebut. Game yang satu ini mengusung vogue RPG, yang memiliki tantangan yang sangat sulit dan tousled di tiap levelnya.

Ketiga, game “Limbo”. Meskipun memiliki grafik yang sangat unik dan menarik, namun game ini penuh dengan ketegangan dan rancangan permainannya yang kelam. Karakter utama Anda akan sering kali mati secara konyol dan buruk akibat memasuki jebakan-jebakan yang tersembunyi.

Keempat, game “Resident Wrong” yang terkenal sejak dahulu. Game ini penuh dengan adegan mengerikan yang membuat para gamer ketakutan, terlebih lagi game ini mengajak para gamer untuk bertahan hidup dari serangan Zombie.

Kelima, game “Outlast”. Game yang mengusung vogue yang sama dengan Resident Wrong ini, namun jauh lebih menakutkan. Dalam game ini, para gamer akan tersesat di rumah sakit jiwa yang bermasalah dan harus menghadapi ancaman yang sangat mengerikan.

keenam, game “Condemned: Criminal Origins”. Game ini mengajak Anda untuk menyelidiki sejumlah kejahatan dan pembunuhan yang terjadi di gedung-gedung tua yang telah ditinggalkan. Game ini penuh dengan jebakan dan ancaman yang mengerikan, membuat pemainnya merasa cemas dan paranoia.

Ketujuh, game “Heavy Rain”. Game ini penuh dengan pilihan unprejudiced staunch yang sulit, dan hasil dari keputusan-keputusan yang diambil tersebut sangat mempengaruhi akhir cerita. Hal ini membuat Para Gamer merasa dipaksa untuk mengubah jalan cerita yang sudah mereka ikuti selama bermain.

Kedelapan, game “To the Moon”. Game ini dianggap sebagai game bernuansa depresi, karena di dalamnya memunculkan cerita sedih tentang kenangan seorang wanita.

Kesembilan, game “The Final of Us”. Game yang mengisahkan kisah hidup seorang preman bernama Joel dan seorang gadis berusia 14 tahun bernama Ellie di tengah-tengah kiamat zombie. Dalam game ini kita akan disuguhkan dengan adegan-adegan yang penuh dengan emosi, termasuk scene ketika kita harus mengorbankan orang yang sangat kita sayangi demi keselamatan yang lebih besar lagi.

Kesepuluh, game “Inside”. Memiliki di akhir cerita yang sedih membuat para gamer merasa sangat sedih hingga malah membuat karakter yang kita mainkan mati di akhir cerita.

Kesebelas, game “Firewatch”. Game ini mengisahkan kisah hidup seorang karakter bernama Henry yang memutuskan untuk menjadi petugas pemadam kebakaran rawa di tempat yang terpencil di pegunungan Wyoming. Di tengah kesunyian, gamer dibuat baper dan merasa tense hingga berkeinginan untuk menyerah.

Keduabelas, game “Life is Odd”. Meskipun memiliki grafik yang sangat cantik, cerita yang diusung dari game ini sangatlah bermakna. Avid gamers akan berperan sebagai seorang anak bernama Max yang baru saja kembali ke kampung halamannya di Arcadia Bay. Pertemuan kembali dengan sahabat lamanya bernama Chloe membuatnya merasa kalut dan kacau, ditambah mempermalukan dirinya di depan beberapa rekan sekelas, membuat Max harus menghidupkan kembali semua kejadian yang pernah ia alami sebelumnya.

Terdapat banyak online game yang saat dimainkan mampu membuat para gamer menjadi depresi, meskipun tidak secara langsung, namun kesulitan yang dihadapi, scene yang kelam dan space twist yang banyak dapat membuat pemain merasa kecewa atau putus asa. Namun, tetap perlu selalu diingat bahwa online game hanyalah media hiburan yang dapat dinikmati dengan kadar yang sehat tanpa mempengaruhi ruang lingkup kehidupan nyata pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *