ads

Aktivis 98 Lintas Daerah Kawal Suara Prabowo-Gibran Di TPS

Medan – Aktivis 98 dari berbagai daerah berkomitmen untuk mengawal suara Prabowo-Gibran di TPS untuk memastikan kemenangan pilpres satu Putaran. Komitmen tersebut di utarakan saat diskusi di sebuah cafe di Cikini, Jakarta, Minggu.

” Jika kita lihat antusias masyarakat saat kampanye di berbagai daerah maupun kampanye terakhir di GBK yang hampir di hadiri satu juta massa serta berbagai survey yang ada, suara dan aspirasi masyarakat ini harus di jaga ketat di TPS,” kata Aktivis 98 Muhammad Ikhyar Velayati, Minggu (11/2/2024).

Mantan Aktivis 98 yang juga menjabat Ketua Umum DPP Relawan Persatuan Nasional menilai ada indikasi elit politik mencoba menggiring opini masyarakat bahwa pilpres saat ini dua putaran, sementara Ikhyar memastikan dari fakta dan data di lapangan pilpres 2024 ini akan berlangsung satu putaran.

” jadi ini bukan soal penghematan anggaran atau tidak, tapi pilpres satu putaran ini karena keinginan masyarakat,” katanya

Mantan tahanan politik (tapol) era 90 an ini berharap setelah pilpres suasana kembali kondusif, jangan sampai terjadi kembali polarisasi di masyarakat seperti paska pilkada 2017 atau pilpres 2019.

Ikhyar menilai, narasi dua putaran adalah gerakan pra-kondisi membangun narasi Paslon 02 curang. Padahal, dugaan yang dituding, tak pernah terbukti.

“Belum ada satupun yang mereka laporkan ditindak lanjuti ke Bawaslu, Polisi, dan MK. Selama ini hanya ke media, tidak ada tindakan serius untuk membuktikan bahwa ini curang,” pungkasnya.

Koordinator Nasional Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (Tim 8-RJBBP), Wignyo Prasetyo memastikan pihaknya juga akan mengawal kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Hitungannya, saat ini elektabilitas jagoannya sudah mencapai di atas 50 persen.

Kita mengajak masyarakat mengawal suara di TPS hingga penghitungan suara, kita ingin memastikan tidak terjadi penggiringan opini, apalagi manipulasi,” kata Wignyo.

Aktivis 98 ini mengaku sudah menduga akan ada upaya penciptaan narasi kecurangan Pilpres sekali putaran. Padahal, sekali putaran untuk Prabowo-Gibran murni kehendak masyarakat.

Wignyo yakin, jagoannya akan menang karena memang seluruh indikator sudah terlihat untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Dari mulai survei, membludaknya dukungan di berbagai daerah, hingga pemilih silent untuk Paslon 02.

Diketahui, selain Ikhyar dan Wignyo, acara ini juga dihadiri sejumlah aktivis 98 seperti Ketum Relawan Biru Nusantara, Kamaludin Pane dari Sumatera Utara, Wakil Ketua DPP RPN Trio Marpaung dari Jawa Timur, Aktivis Lampung Anggi Setiawan, dan Aktivis Sumatera Selatan (Sumsel) Hadi Chandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *