advertisement pasang iklan disini
Tanah Karo

Anggota DPRD Ini Bongkar LKPJ Bupati Karo Tahun 2020

Bagikan ke :

JaringanNews, Karo – Anggota DPRD Kabupaten Karo, Eko Afrianta Sitepu dengan tegas kembali menyoroti permasalahan relokasi pengungsi Sinabung tahap lll Siosar.

Berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Karo tahun 2020. Terjadi permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan hibah rehabilitasi dan rekonstruksi tahap lll di Siosar menjadi pertanyaan.

pasang iklan disini

Menurut Eko, saat ini relokasi tahap lll Siosar yang diperuntukkan masyarakat pengungsi Sinabung masih menemukan sejumlah permasalahan, sehingga masyarakat masih enggan menempati rumah mereka yang sudah di serah terimakan beberapa waktu lalu, terlebih fasum (fasilitas umum) dan fasos (fasilitas sosial) sampai saat ini belum selesai. Terlebih untuk lahan pertanian mereka.

Lanjut Eko menyebutkan, jika dilihat dalam LPKJ Bupati Karo 2020 beberapa waktu lalu dalam 7 paket pembangunan rumah relokasi Siosar 892 unit dan yang sudah selesai kurang lebih 574 unit. Paket ke 2 yang diragukan dapat selesai sebelum masa berakhir kontrak pekerjaan yaitu di Desa Sigarang-Garang 1 (200 unit) dan Sigarang-Garang 2 (168) unit disebabkan lokasi Medan yang sulit.

Selain itu, masih Eko menambahkan, pembangunan infrastruktur dasar pemukiman (SPAM) seperti jalan lingkungan, IPAL Komunal, Persampahan, penerangan jalan lingkungan, dan penataan lingkungan belum selesai. Dan ditambah penyiapan lahan usaha tani seluas 1022 juga belum di mulai .

“Jangan sampai permasalahan perkerjaan ini melewati bulan 7 tahun ini, karena jika itu terjadi maka pemerintah pusat akan menarik dana yang di hibahkan ke Pemkab Karo untuk tahap 3 dan jika hal ini terjadi akan memperpanjang derita pengungsi sinabung. Dan tidak seirama tujuan adanya hak asasi manusia. “Tegasnya.

 

(Brahma Ginting)

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button