ads

Caleg Partai Golkar Batubara Gelar Silahturahmi Bersama Wartawan

Batu Bara – Di Kabupaten Batu Bara saat ini sudah sangat banyak talenta-talenta muda yang berpendidikan namun belum memperoleh kesempatan mengembangkan potensi dirinya.

Keprihatinan tersebut diungkapkan Sudarman, SE saat menggelar silaturahmi dengan wartawan yang tergabung dalam komunitas Warung Appresiasi Press (Wappress) di Partner Coffe di Lima Puluh, Kamis (26/10/23).

Sudarman yang saat ini merupakan Bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Batu Bara dari Dapil 1 Lima Puluh mengaku sangat banyak peluang putra daerah untuk mengisi lowongan kerja yang tersedia baik di Kabupaten Batu Bara maupun sekitar Batu Bara seperti Sei Mangkai.

“Lima tahun kedepan industri di Kuala Tanjung dan Sei Mangkai akan berkembang pesat. Puluhan ribu tenaga kerja akan terserap di puluhan perusahaan industri yang telah dan akan berdiri di Kuala Tanjung dan Sei Mangkai”, ungkap Sudarman yang akrab disapa Daman tersebut.

Pria energik berusia 43 tahun ini mengakui sebenarnya sangat terbuka peluang. Untuk mendapatkan peluang tersebut Daman mengatakan harus tahu bagaimana prosedur dan jaringan ke perusahaan yang akan dituju.

“Tinggal lagi bagaimana kita menangkap peluang ini. Perda mengutamakan putra daerah di perusahaan sudah ada. Inilah yang menjadi salah satu motivasi saya untuk jadi legislator”, jelas putra kelahiran Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh ini.

Masih menurut Sudarman, untuk menghasilkan potensi-potensi muda yang siap bersaing memperebutkan puluhan ribu lowongan nantinya tentu dimulai dari membentuk karakter anak sejak usia dini.

Karena itu Sudarman merindukan kembalinya lembaga negara yang menangani perlindungan anak di Kabupaten Batu Bara. “Dulu seingat saya di Kabupaten Batu Bara telah ada Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID). Saya mendukung penuh agar keberadaan lembaga tersebut kembali diaktifkan di Kabupaten Batu Bara”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *