ads

Kejati Sumut, Seluruh Kejari dan Cabjari melaksanakan Apel Integritas Secara Serentak.

Medan – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto,S.H,M.H mengajak jajaran di Kejaksaan Negeri (Kejari) yang baru saja menggelar Apel Integritas Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2024 di kantor masing-masing, Senin (29/1).

Hal itu diungkapkan Kajati melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Yos A Tarigan.

“Setelah memimpin Apel Pencanangan Zona Integritas di halaman Kantor Jalan AH Nasution Medan, Pimpinan berpesan agar jajaran Kejari di Sumut yang menggelar kegiatan serupa solid. Kompak dalam pencanangan sekaligus mewujudkan impian tersebut. Hal tersebut telah disampaikan ke seluruh satuan kerja, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri melalui surat No B-119/L.2/Cr..5/01/2024 tertanggal 24 Januari 2024.

Pada surat tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menegaskan tentang Surat Wakil Jaksa Agung perihal Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas, Kepatuhan Internal dan Core Value Kejaksaan. Bersamaan itu Pimpinan meminta kepada seluruh Satuan Kerja di Kejari maupun Cabjari melaksanakan Kegiatan Apel Integritas secara serentak pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024 bertempat di Satuan Kerja masing – masing.

Hal itu tidak terlepas dari inovasi bidang pelayanan dari masing-masing Satuan Kerja (Satker). Bekerja profesional. Hindari praktik – praktik terindikasi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang dampaknya memalukan nama baik institusi Kejaksaan,” urainya.

Apel serentak dimaksud untuk menciptakan kekompakan dalam memulai kegiatan Pembangunan Zona Integritas 2024 di Seluruh satuan kerja se jajaran Kejati Sumut dan dengan terciptanya kekompakan maka dapat tercipta komitmen Bersama membangun 6 area perubahan di seluruh jajaran Kejati sumut.

Apel Serentak berlangsung di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan 28 Kejari serta 9 Kantor Cabjari di Sumatera Utara dimulai pukul 07.30 wib sampai dengan selesai.

“Dengan kemauan keras, kompak saling bahu membahu, mudah-mudahan tahun 2024 kita bisa meraih Zona Integritas WBK dan WBBM,” kata Yos mengutip pesan Kajati Idianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *