advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeMedan

Ketua PPAD Sumut Ajak Senior Bangun Organisasi

Bagikan ke :

Medan – Berbagai cara dan upaya terus dirintis Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak, SSos, untuk memajukan organisasi Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumut yang dipimpinnya. Salah satunya melalui ngopi bareng dengan senior di organisasi PPAD Sumut.

Inilah yang dilakukan Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak dengan Brigjen TNI Purn Sutan Lubis di Cafe Opal Jln Amir Hamzah Medan, Jumat (8/7/2022) petang.

pasang iklan disini

Bersama Kolonel Inf Purn Toto dan Kolonel Inf Purn Zukriadi yang merupakan calon Sekretaris PPAD Sumut periode 2022-2027, kegiatan ngopi bareng ini berlangsung santai dan penuh rasa kekeluargaan.

Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak mengutarakan, niatnya melakukan ngopi bareng ini tak lain untuk menjaga silaturahmi agar tetap solid di antara sesama purnawirawan TNI AD wilayah Sumut.

“Meski Brigjen TNI Purn Sutan Lubis sempat bersaing dengan saya dalam pemilihan Ketua PPAD Sumut, namun ia tetap seorang abang sekaligus senior bagi saya, sehingga saran dan nasihatnya sangat dibutuhkan guna membangun organisasi ini menjadi lebih maju ke depannya,” ucap Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak.

Diakui lulusan Akmil 1985 ini, membangun PPAD Sumut tidak cukup hanya dari buah pikiran dan inovasi para pengurus, tetapi juga membutuhkan “sentuhan” dari para senior maupun sesepuh yang tentunya lebih banyak pengalamannya menjalani dinamika perkembangan organisasi.

Dengan bergandengan tangan dengan para senior maupun sesepuh, Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak optimistis bisa menjadikan PPAD Sumut sebagai rumah besar bagi para purnawirawan TNI AD di wilayah ini.

“Seperti ngopi bareng ini. Tidak hanya sekadar bertemu untuk mengisi waktu santai, tetapi juga sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih akrab, baik untuk berdiskusi, maupun saling bertukar pikiran dalam upaya memajukan PPAD Sumut,” jelasnya.

Oleh karenanya, kegiatan harmonis seperti ngopi bareng ini, diakui Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak akan sering dilakukannya, sehingga terbangun rasa memiliki “Sense of Belonging” dari seluruh purnawirawan TNI AD terhadap organisasinya.

“Sebagai purnawirawan, kita harus memaknai bahwa pensiun itu hanya urusan administrasi. Kita tidak boleh berhenti mengabdi pada negara, sebagaimana filosofi Angkatan Bersenjata. Kita adalah Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Profesional,” ucap Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak mengutip kalimat Ketua Umum PPAD, Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo.

Sumber: Humas PPAD Sumut Letkol Inf Purn Yamin Sohar

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button