advertisement pasang iklan disini
BeritaMedanNews

Ketum HBB Minta Penyidik Periksa PC dan Pihak Lain Yang Diduga Terkait Dengan Laporan Palsu

Bagikan ke :

Medan – Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH mendesak pihak kepolisian agar segera mengarahkan penyidikan terhadap PC. Bahkan pengacara asal Sumut ini, meminta agar beberapa oknum lain juga harus menjalani pemeriksaan dan bisa menjadi tersangka juga.

Hal itu disampaikannya Ketum HBB Lamsiang Sitompul kepada media, Sabtu (13/8/2022), menanggapi dihentikannya penyidikan terkait tuduhan dugaan pelecehan seksual.

pasang iklan disini

Menurutnya, dalam hal ini, PC telah membuat laporan dugaan pelecehan seksual terhadapnya. Ternyata kemudian, penyidik Polri menghentikan penyidikan atas laporan itu karena tidak ada temuan tindak kriminal pelecehan seksual

“Agar polisi melakukan penyidikan terhadap Ibu PC dengan tuduhan mengajukan atau membuat laporan palsu. Sekarang kan sudah terbukti bahwa tidak ada pelecehan sebagaimana laporan itu,” kata Lamsiang Sitompul.

“Untuk itu kita minta kepada Bareskrim Polri agar menyidik PC dan menetapkannya menjadi tersangka, karena sudah membuat laporan palsu, menyebarkan berita bohong yang menciptakan keonaran,” katanya.

Lebih lanjut, Lamsiang mengatakan, Bareskrim Polri tidak perlu menunggu laporan dari Keluarga Yosua atau pihak yang merasa rugi akibat laporan itu. “Karena ini bukan delik aduan. Artinya tidak mesti ada pengaduan dari korban,” sebutnya.

Dan di sisi lain, menurut Lamsiang Sitompul, bahwa sebenarnya, polisi juga menjadi korban atas laporan ini. “Polisi sudah capek-capek memeriksa dan ternyata itu nggak benar. Untuk itu kita mintalah agar polisi menyidik dan menetapkannya (PC) menjadi tersangka,” tandasnya.

Selanjutnya, salah satu oknum pengacara PC yang ngotot mengatakan ada pelecehan seksual, menurutnya, juga patut menjalani pemeriksaan. “Apakah turut juga membuat skenario? Kita kan jadi bertanya-tanya,” ujarnya.

Selain PC, beberapa lainnya menurut Lamsiang, juga patut menjalani pemeriksaan. Misalnya Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan yang pada awal keterangannya suka berubah-ubah. Demikian juga dokter forensik Mabes Polri yang melakukan otopsi awal.

“Pokoknya periksa semua yang ada kaitan dengan kasus ini. Termasuk yang selalu ngotot soal adanya pelecehan seksual,” tutupnya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button