advertisement pasang iklan disini
Batubara

Korps PMII Batubara Gelar Sekolah Islam Gender

Bagikan ke :

Deempatbelas.com

Batubara – Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat STIT Batu Bara antusias mengikuti Sekolah Islam Gender (SIG PMII STIT Batu Bara). Kamis 30 September 2021.

pasang iklan disini

Kegiatan yang pertama kali di laksanakan oleh pengurus komisariat Kopri STIT Batu Bara itu diikuti oleh puluhan kader PMII Putri se-Batubara serta perwakilan kader PMII Putri dari Kabupaten Asahan.

“Sekolah Islam Gender dilaksanakan agar kader PMII bisa Mengetahui bahwa Kesetaraan dalam menuju pendidikan, memberikan Pendapat dan Pengabdian diri dari segi apapun yang tidak bertentangan dengan Fitrah. disinilah tempatnya salah satu pelaksanaan Pengkaderan Khusus Perempuan, “kata Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) Burhan Saleh.

Ia menyebutkan, sangat mengapresiasi adik-adik Kopri yang melaksanakan SIG, dengan ini kita berharap akan terus melaksanakan pengkaderan lanjutan yaitu, Sekolah Kader Kopri (SKK Kopri).

Ketua Kopri STIT Batu Bara Nurul Huda Zulfiani menyebutkan, pengkaderan adalah jantungnya sebuah organisasi, kedepan PMII akan terus mendedikasikan diri dalam sebuah pengabdian kepada bangsa, agama dan lingkungan karena ber PMII adalah ibadah.

Sementara itu, Ketua NU Batu Bara H. Bakhtyar Mogaza, SH. M.Hum dalam sambutannya mengatakan, PMII adalah salah satu organisasi Banom Nahdlatul Ulama yang begitu Cekatan dalam bersosialisasi, beradaptasi, mengabdikan diri, dari segi apapun.

Oleh sebab itu, ia meminta untuk mengembangkan Sayap Pergerakan Kampus STIT Batu Bara dengan harapan yang begitu besar sampai menuju kepengurusan Cabang PMII Batu Bara yang defenitif agar Bisa mengambangkan dan melanjutkan estafet kepemimpinan NU dimasa mendatang.

Ketua NU berharap agar gerakan PMII tetap Ikuti mengikuti komitment PMII yakni Kejujuran, Keberanian, Kebenaran dan laksanakan Tri Khitmat PMII Taqwa, Intelektual dan Profesional. “Urainya.

Lanjutnya menyebutkan, orang yang sukses selalu dihadapkan masalah dan itu harus di selesaikan dalam bermusyawarah. “Yakinlah dan terus bergerak tetap optimis melakukan pengabdian agar sukses dalam perjuangan, dan jangan lupa Terus lakukan Pengkaderan, “harapnya.

SIG diisi dengan beberapa materi diantaranya Genre dalam Pandangan Islam yang disampaikan oleh Hj Rifianti (Tim Pakar Fatayat NU), Fiqih Wanita, Strategi membangun dan mengembangkan jaringan kemitraan, serta Peran Perempuan dalam mengisi estafet kepemimpinan Nasional.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua BEM STIT Batu Bara Muhammad Khairun Nizam, Ketua NU Batu Bara H.Bakhtyar Mogaza SH.Mhum, Muslimat NU batu Bara Dra. Hj. Refiyanti M.Si.Wakil Mabinkom STIT Batu Bara Irham Ovic serta Pengurus Fatayat NU Eviyana Sirait, dan Pengurus IPNU M.Azmi Akbar. (Helmi).

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button