advertisement pasang iklan disini
BatubaraBeritaMedan

Luar Biasa, Kapolres Batu Bara di Puji  DPRD Sumut Dalam Hal Menjaga KAMTIBMAS 

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Batu Bara – Dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat dalam kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu persyaratan terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Dan selama ini wilayah hukum Polres Batu Bara dianggap kondusif sehingga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumatera Utara Thomas Dachi langsung turun dan mengunjungi Mako Polres Batu Bara. Senin (20/12/2021).

pasang iklan disini

Dalam kunjungannya itu Thomas Dachi beserta rombongan meminta masukan dan saran dari Kapolres serta PJU Polres Batu Bara terkait menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya.

“Selama ini kami menganggap wilayah hukum Polres Batu Bara begitu kondusif. Jadi hari ini kami berkunjung ke Polres Batu Bara untuk mengetahui apa rahasianya. Kami meminta tanggapan, masukan dan saran dari Pak Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH. Waka Polres Kompol Rudy Candra, SH. MM. dan Kasat Reskrim AKP Feri Kusnadi SH MH terkait menjaga ketertiban di daerah ini. Sehingga nanti bisa membantu kami dalam membuat Perda trantib, “kata Thomas Dachi.

Usai melakukan temu ramah suasana unik pun terlihat. Dengan ciri khasnya yang merakyat Kapolres Batu Bara ajak PJU dan Thomas Dachi beserta rombongan untuk menikmati hidangan di kantin yang begitu sederhana di lingkungan Polres Batu Bara.

Thomas Dachi yang ikut serta makan bersama pun turut mengapresiasi perihal tersebut. “Nah ini adalah ciri khasnya Pak Kapolres. Kami sangat mengapresiasi sikap Pak Kapolres dan jajarannya yang sangat merakyat ini. Semoga ini bisa ditiru oleh Polres-Polres yang lainnya, “ucapnya.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH. Menyebutkan, saat ini Polres Batu Bara masuk wilayah paling kondusif Se Sumatera Utara.

Tingkat kriminalitas di Wilayah Hukumnya juga terus mengalami penurunan dari 1000 lebih kasus kriminal turun menjadi sekitar 700 kasus.

“Saya juga berharap semoga situasi ini dapat terus dipertahankan. Kami juga berterimakasih kepada Ketua Bapemperda DPRD Sumatera Utara yang telah mau berkunjung ke Polres Batu Bara kami. Saya harap sinergitas kita dapat terus meningkat dan terjaga.(helmi).

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jangan lewatkan
Close
Back to top button