advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeMedanNews

Pilgub 2024, Sutrisno Sebut PDIP Lebih Mendukung Kader ber-KTA

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Medan – Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) pada 2024 bisa dibilang masih lama. Namun siapa sosok yang akan diusung dari PDI Perjuangan masih menjadi teka teki. Apakah nama Bobby Nasution Walikota Medan yang juga menantu Jokowi. Atau Edy Rahmayadi Gubernur Sumut saat semakin percaya diri usai didukung AHY Ketum Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Politisi PDI Perjuangan, Sutrisno Pangaribuan menyebutkan, sejumlah nama kader dari internal partai berpotensi menjadi calon Gubernur Sumut kedepan, baik yang saat ini menjabat kepala daerah maupun anggota legislatif aktip saat ini.

pasang iklan disini

Menurutnya, sejumlah nama kader PDI.Perjuangan di Sumut dinilai layak menjadi kandidat Pilgubsu 2024. Beberapa nama itu antara lain Ketua DPD PDI.Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Walikota Medan, Bobby Nasution, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, Bupati Batubara, Ir. Zahir, Bupati Taput, Nikson Nababan, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, dan para Wakil Kepala Daerah yang juga kader.

“Kita pasti akan mengusung kader partai yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) dan telah mengikuti sekolah calon kepala daerah.”Katanya kepada wartawan.

Saat ditanya kehadiran Edy Rahmayadi sering muncul dalam berbagai kegiatan PDI.P, anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 ini menyebutkan hal yang wajar.

“Karena Gubernu itu hal biasa dan sudah semestinya. Sebagai partai pemenang pemilu 2019 di Sumut, PDIP memimpin DPRDSU, maka sebagai gubernur harus menjaga dinamika politik yang “harmonis”.Tuturnya

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button