ads

PLN Pastikan Keandalan Listrik di Gelaran Internasional Surfing Competition 2023 Nias

Medan- PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara siap hadirkan listrik andal dalam menyukseskan gelaran Internasional Surfing Competition 2023, yang akan diadakan di Turedawola, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara pada 22 Juni hingga 24 Juni 2023 mendatang.

Setelah sukses menggelar perlombaan Nias Pro WSL tahun 2022 lalu, kini Kepulauan Nias terpilih kembali menjadi tuan rumah ajang bergengsi Internasional tersebut. Perhelatan ini akan diikuti oleh berbagai negara di Asia dan diperkirakan jumlah peserta yang akan mengikuti kompetisi ini sebanyak 60 – 100 peserta.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan PLN terus melakukan berbagai persiapan sejak tiga pekan sebelum gelaran Internasional Surfing Competition 2023 berlangsung.

Peningkatan keandalan listrik dilakukan di berbagai lokasi pelaksanaan kompetisi hingga penginapan peserta, mulai dari pemeliharaan jaringan listrik, penambahan utilitas jaringan listrik, hingga penyiagaan sebanyak satu Unit Genset.

“PLN siap menyukseskan gelaran Internasional Surfing Competition 2023 yang merupakan perhelatan olahraga surfing internasional, oleh karena itu peningkatan keandalan jaringan hingga menyiagakan peralatan pendukung untuk akan kami siapkan,” ujar Awaluddin.

Awaluddin menambahkan, supply listrik selama perhelatan tersebut akan dipasok dari dua penyulang agar lebih andal. PLN juga terus melakukan pengecekan di sepanjang jalur distribusi listrik guna memastikan pasokan listrik pada venue pertandingan dan penginapan para peserta tetap dalam kondisi aman.

“Kebutuhan listrik selama gelaran Internasional Surfing Competition 2023 ini menjadi prioritas dan diprediksi akan mengalami peningkatan. Untuk itu, PLN akan mengerahkan seluruh petugas untuk sigap memberikan pelayanan prima agar listrik tetap andal,” tambahnya.

Awaluddin menerangkan PLN terus berkoordinasi dan komunikasi dengan semua stakeholder yang menjadi bagian dalam menyukseskan perhelatan internasional tersebut.

“PLN terus berkoordinasi kepada seluruh stakeholder dalam persiapan segala infrastruktur kelistrikan yang dibutuhkan. Kami optimis acara tersebut dapat berjalan dengan aman dengan menghadirkan listrik andal tanpa kedip,” pungkasnya. (Nor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *