advertisement pasang iklan disini
News

Prodi Ilmu Gizi Undhira Menggelar Talkshow Edukasi Pangan dan Gizi Series-1

Bagikan ke :

Deempatbelas.com

Bali – Program studi Ilmu Gizi Universitas Dhyana Pura (Undhira) menggelar talkshow Edukasi Pangan dan Gizi seri-1 yang bertemakan Mikrobiota Saluran Cerna dan Dampaknya Bagi Kesehatan pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 secara virtual.

pasang iklan disini

Acara ini dibuka oleh Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa yang merupakan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh prodi ilmu gizi Undhira yang bekerjasama dengan LLDIKTI Wilayah VIII. “Selain mengatur pola makan, istirahat yang cukup juga penting untuk menjaga imunitas tubuh”, ujar Prof. Dasi saat membuka acara.

Para narasumber yang merupakan dosen Prodi Ilmu Gizi Undhira memaparkan pentingnya menjaga imunitas tubuh dengan menjaga kesehatan saluran cerna.

Talkshow dimoderatori oleh Dylla Hanggaeni Dyah Puspaningrum, S.TP., M.Si.Dr. nat. techn. Ida Bagus Agung Yogeswara, S.TP. M.Sc sebagai narasumber pertama memaparkan mengenai berbagai jenis mikrobiota yang ada di dalam saluran cerna.

“Mikrobiota secara alami sudah terdapat pada saluran cerna manusia saat mulai dilahirkan, tetapi dapat berubah karena faktor lingkungan, usia, dan penggunaan obat-obatan”, kata Yogeswara.

Sementara itu. Ni Putu Eny Sulistyadewi, S.Gz., M.Si sebagai narasumber kedua memaparkan mengenai peran gizi dalam meningkatkan imunitas. “Pentingnya menjaga keseimbangan zat gizi dalam konsumsi harian untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh”, ujar Eny.
Ni Wayan Nursini, S.TP., M.P.

Sebagai narasumber ketiga memaparkan mengenai manfaat susu fermentasi untuk kesehatan. “Susu fermentasi baik dikonsumsi bagi penderita lactose intolerance, dan juga kandungan probiotik yang dimilikinya dapat menjaga kesehatan saluran cerna”, ujar Nursini.

Peserta yang hadir kebanyakan adalah akademisi yang berasal dari lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII. Tetapi ada juga beberapa peserta yang berasal dari Rumah Sakit Palu, Rumah Sakit Sanglah Bali, dan akademisi yang berasal dari luar wilayah LLDIKTI Wilayah VIII.

Antusias peserta mengikuti acara terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. “Peserta yang hadir tetap bertahan dari awal hingga akhir acara walaupun ada beberapa yang sempat terkendala sinyal”, ujar I Gusti Ayu Wita Kusumawati, S.Si., M.Sc selaku ketua panitia.

Pada akhir acara para peserta mendapatkan e-sertifikat dan bagi peserta yang beruntung mendapatkan doorprize yang menarik.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button