advertisement pasang iklan disini
BeritaMedanNewsSumut

PSI Sumut Soroti Kelangkaan Solar Subsidi Bagi Nelayan Belawan di Medan

Bagikan ke :

Deempatbelas.com 

Medan – Nelayan Belawan Kota Medan mengeluhkan kelangkaan sulitnya mendapat BBM jenis solar didaerahnya. Para nelayan mengaku kelangkaan sudah terjadi sejak lama dan berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah.

pasang iklan disini

Para nelayan mengatakan mereka kadang harus merogoh kocek lebih dalam bahkan tak jarang harus bertengkar dengan petugas SPBU untuk mendapatkan bahan bakar subsidi tersebut.

Ahmad Raji salah seorang Masyarakat Nelayan Belawan mengatakan, sudah lama kelangkaan Solar subsidi terjadi terutama sejak tiga bulan terakhir. BBM subsidi jenis Solar tersebut sangat sulit di dapat dan puncak nya dalam beberapa hari terakhir ini nyaris tak mendapatkan bahan bakar untuk melaut.

Pantauannya di lapangan, kelangkaan BBM solar tersebut tidak diketahui persis apa penyebabnya, namun diduga terindikasi adanya permainan antara pihak terkait dengan para pengusaha yang memiliki kapal tangkap ikan yang besar yang beroperasi mencari ikan dilaut.

Bahkan, akibat kelangkaan solar tersebut, untuk mendapatkannya, para nelayan kecil harus bertengkar dahulu dengan para petugas dan pemilik SPBU yang berada di kawasan daerah Belawan, Kota Medan.

“Para nelayan di Belawan ini sekarang sangat kesusahan tidak mendapatkan uang untuk kehidupan mereka sehari-hari. Banyak kapal yang tidak bisa jalan mencari ikan karena tidak ada solar. Padahal antara lima sampai sepuluh liter solar saja yang diperlukan, tapi kok sulit kali gini, “kata Raji kepada wartawan. Rabu sore. (10/10).

Raji yang juga aktivis serta kader Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara ini beharap, adanya perhatian pemerintah Provinsi maupun Kota Medan agar segera menindaklanjuti permasalahan tersebut agar para nelayan dapat mencari ikan guna memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari hari.

“PSI Hadir Kerja Untuk Rakyat. Mewakili masyarakat Belawan khususnya nelayan kecil meminta kepada Dinas Perikanan baik Provinsi Sumatera Utara dan Medan untuk membuat rekomendasi kepada PT. PERTAMINA agar nelayan kecil Belawan mendapatkan BBM sesuai kesepakatan yang sudah dilakukan dahulu di Belawan. “Ungkapnya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button