advertisement pasang iklan disini
BeritaMedanNews

Rektor Harus Bertanggung Jawab Terhadap Anak Didiknya

Bagikan ke :

Deempatbelas.com 

Medan – Apa jadinya jika dampak Narkoba yang  menyisir setiap jengkal lini bangsa ini, terutama para generasi muda penerus bangsa menjadi hancur, dan intelektualitasnya terkikis habis?? Maka ancaman ini harus dicegah, harus ditangkal sehingga generasi muda khususnya para mahasiswa terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan terus memberikan kontribusi yang besar untuk negeri ini.

pasang iklan disini

Tak bisa ditawar-tawar lagi, semua unsur yang terkait dalam penyelenggaraan pendidikan di level perguruan tinggi, baik itu mahasiswa, dosen ataupun orang tua, harus membangun sinergi, dan membentuk kesadaran bersama, untuk menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba kesadaran bersama, untuk menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba

Apa yang terjadi baru baru ini terhadap mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya USU Medan menjadi perhatian berbagai pihak terutama para alumni yang meminta pihak Rektor bertanggung jawab penuh karena dinilai gagal sebagai pimpinan.

Hal itu disampaikan, H.Mohamad Nezar Djoeli ST alumni Teknik Sipil Universitas Sumatera Utara, saat menjadi narasumber Diskusi Publik via zoom berjudul “NARKOBA DI USU, SALAH SIAPA” yang digelar Aliansi Mahasiswa Selamatkan USU (AMSU) Senin. (18/10) malam.

Dalam kesempatan itu, Nezar menyampaikan sejumlah kritikan dalam beberapa poin yaitu :

1. Mendesak Rektor agar memperjuangkan nasib Mahasiswa yang terbukti positif agar di rehab saja.

2. Menuntut permintaan maaf Rektor atas statement atau pernyataannya di sejumlah media terkait beberapa fakultas lainnya di USU juga terlibat Narkoba.

3. Menambah jumlah personil petugas keamanan kampus di masing-masing fakultas, bila perlu ganti dengan yang memiliki standarisasi pengamanan kampus yang baik.

4.Bagi mahasiswa yang melakukan kegiatan aktivitas di kampus malam hari, maka peran pihak jurusan dan dekan untuk mengawasi kegiatan tersebut dengan memberikan pengamanan secara ekstra.

5. Meminta Mentri pendidikan Nadiem Makarim segera mengevaluasi atau memberikan teguran tertulis kepada Rektor atas kelalaiannya sebagai pimpinan serta pernyataan yang tidak pantas disejumlah media yang jelas mencoreng citra Universitas Sumatera Utara.

6. Lakukan tes narkoba di lingkungan kampus terhadap dosen, jajaran Rektor serta aparat keamanan di semua fakultas.

7. Selain itu Rektor harus transparansi atas kebijakan yang telah di buat dalam komitmen pemberantasan Narkoba di lingkungan kampus agar tidak ada lagi hal seperti ini terjadi di kemudian hari.

“Saya atas nama alumni meminta kepada rektorat agar konkrit melakukan MOU dengan Kepolisian BNN dan Kejaksaan dalam memberantas narkoba di lingkungan kampus. Sehingga peristiwa kemarin tidak lagi terjadi .”Urainya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kordinator
Aliansi Masyarakat Selamatkan USU. Amin Siregar. Sebagai Moderator Muhammad Liputra Mahasiswa USU.
Plt Gubernur FIB, Eibram Siringo ringo

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button