advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeMedanNews

Ribuan Umat Kristiani Griya Martubung Medan Gelar Pawai Obor Sambut Paskah 2022

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Medan – Ribuan umat kristiani di kawasan Griya Martubung Kota Medan menggelar pawai obor menyambut paskah 2022. Pawai obor yang digelar Minggu (17/4/2022) subuh sekitar pukul 04:00 wib ini merupakan awal dari perayaan paskah setelah melewati tiga hari suci.

Istimewanya, pawai obor tersebut diikuti masyarakat dari berbagai gereja. Perayaan Paskah subuh yang digagas oleh Persatuan Umat Kristen Griya Martubung Sekitarnya (PUKGMS) tersebut diharapkan terus mempererat simbol keutuhan persaudaraan dalam kemenangan.

pasang iklan disini

Pantauan langsung di lapangan, kegiatan Pawai obor tersebut diawali dengan berjalan kaki mulai dari bundaran Griya Martubung Medan menelusuri pemukiman warga. Selain membawa obor, warga juga menyanyikan lagu puji – pujian tentang kemenangan atas kebangkitan Kristus dari kematian.

Ribuan masyarakat martubung dalam kegiatan pawai obor sambut paskah 2022.

Ketua pelaksana kegiatan Pendeta (Pdt) Krimson Simamora MTh mengatakan bahwa ibadah tersebut merupakan persekutuan seluruh umat kristiani dalam merasakan sukacita. Warga hadir membawa kekhasan kelompok masing-masing, baik gereja maupun serikat sosial dan menyatukannya di dalam kasih.

“Orang dewasa dan anak – anak semua bersukacita. Kita bersyukur, sudah mulai dilonggarkan setelah melewati masa Pandemi Covid 19 yang selama beberapa tahun terakhir membuat kita tercekam. Kita berharap masyarakat dapat terus bersama dan menyatakan kemenangan dalam kasih,”terangnya.

Pimpinan ibadah paskah subuh, Praeses Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik 31 Medan Utara, Pdt Suwandi Sinambela mengatakan bahwa perayaan ibadah subuh merupakan perayaan untuk mengenang kebangkitan Yesus.

Ribuan masyarakat martubung dalam pawai obor perayaan paskah 2022

Markus 16:4-6 yang mengisahkan tentang kebangkitan Yesus dalam kuasaNya, dengan mampu menggulingkan batu yang secara logika tidak mungkin dapat digulingkan oleh satu orang. Dalam hal ini, Injil Markus mengatakan bahwa ada sekumpulan perempuan datang saat subuh membawa obor dan wewangian untuk meminyaki Yesus.

Namun saat mereka tiba, mereka melihat batu sudah terguling. Menurut Suwandi, kisah itu menceritakan bahwa mereka datang bersama – sama dengan keterbatasan sebagai saksi akan kebangkitan Kristus.

Sementara itu, Ketua PUKGMS, Sabam Manalu didampingi Sekretaris PUKGMS Sahat Halomoan Nasution menyebutkan bahwa, kebersamaan dalam kemenangan kasih adalah kekuatan untuk membangun bangsa. Baik dalam membangun silaturahmi dengan sesama sekalipun dalam lingkungan yang berbeda.

“Kebangkitan Yesus bagi umat kristiani bukan hanya sebatas perayaan. Namun juga kekuatan untuk bergandeng tangan satu dengan yang lain. Turut serta mengambil peran dalam pembangunan bangsa dengan dasar kekuatan kasih dan keselamatan.”Kata Sabam kepada wartawan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kombes Pol (Purn) Dr. Maruli Siahaan, SH, MH selaku Tokoh Masyarakat Sumatera Utara.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button