ads

Upacara Hari Pahlawan di Kejati Sumut, Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa

MEDAN- Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Idianto, SH, MH diwakili Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sumut Luhur Istighfar, SH, M. Hum memimpin upacara hari pahlawan diikuti seluruh jajaran di halaman kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Jumat (10/11/2023).

Aspidum Luhur Istighfar dalam amanatnya membacakan pidato tertulis Menteri Sosial RI. Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan, ” katanya.

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, ” tandasnya.

Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *