advertisement pasang iklan disini
BeritaNews

Upaya Pencegahan Banjir, DPC PSI Percut Seituan Normalisasi Sungai Batangkuis

Bagikan ke :

 

Deliserdang – Dewan Pimpinan Cabang Partai Solidaritas Indonesia Percut Sei Tuan Deliserdang melakukan normalisasi sungai Batang Kuis. Kegiatan ini dalam rangka mencegah banjir di daerah tersebut.

pasang iklan disini

Pantauan langsung dilokasi, satu unit alat berat berupa ekskavator di turunkan untuk mengeruk sungai Batang Kuis, Desa Sei Rotan, sepanjang dua kilometer.

Eko Prayitno kepada wartawan mengatakan,
kegiatan ini untuk mengantisipasi bahaya banjir ditengah tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir sekaligus mengurangi sampah yang ada di aliran sungai, sebagaimana dikeluhkan oleh para warga.

Sesuai arahan Ketua DPD PSI Kabupaten Deliserdang Reki Nelson Barus dan Ketua DPW PSI Sumut H.M Nezar Djoeli kegiatan tersebut melibatkan unsur perangkat desa Sei Rotan dan beberapa pengurus Kecamatan dan ranting untuk mendukung kegiatan normalisasi sungai.

“Menurut arahan ketua DPD dan DPW PSI kita harus responsif mengantisipasi keluhan masyarakat dengan bersinergi dengan DPC dan Ranting dengan tujuan masyarakat dapat nyaman dan aman dari banjir yang selalu menghantui ketika musim hujan tiba.”Katanya.

Menurut Eko, kedepan DPC PSI Percut Sei Tuan siap bersinergi dengan pihak manapun untuk menjaga dan membersihkan sungai dari sampah-sampah dan pendangkalan yang berbahaya, hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi warga khusunya yang bermukim di pinggir sungai.

“Kita berharap dengan langkah nyata ini kedepan dapat didukung penuh oleh semua pihak termasuk pemerintah desa, kabupaten Deliserdang dan pusat agar kegiatan pengerukan normalisasi sungai dapat dilakukan ke semua aliran sungai khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan. “Ungkap Eko.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button