advertisement pasang iklan disini
BeritaMedanNasionalNewsSumut

Warga Kesal, SPBU Banyak Layani Pengisian BBM Dengan Jerigen

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Medan – Sebuah foto yang memperlihatkan kendaraan pribadi melakukan pengisian BBM menggunakan jerigen dengan jumlah yang besar di sejumlah SPBU di Kota Medan. Menteri BUMN diminta tindak tegas SPBU yang melanggar aturan pemerintah terkait pembelian BBM menggunakan jerigen atau sejenisnya.

Kekecewaan tersebut diungkapkan salah seorang warga bernama Erni yang kesal sehingga mengabadikan foto petugas SPBU dan pengisian BBM di SPBU Jalan Bakti dan Jalan Pasar Merah Ujung Medan.

pasang iklan disini

Dari foto terlihat salah seorang petugas yang sedang mengangkat jerigen berisi pertalite ke dalam mobil pribadi jenis mini bus yang jumlahnya cukup banyak.

Erni mengaku kesal karena petugas lebih mendahulukan pembeli yang datang dengan kendaraan membawa banyak jerigen, bukan mendahulukan kendaraan umum.

” Bagaimana sebenarnya peraturannya seperti begini nih ! . Padahal cukup jelas di dinding SPBU itu tertulis pertanggal 1 April 2022 SPBU
Tidak melayani pembelian BBM Pertalite menggunakan jerigen dan sejenisnya, berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No.37 . “Kata Erni kepada wartawan yang meminta agar adanya perlakuan adil kepada masyarakat.

Kejadian tersebut sontak menjadi perhatian Ketua Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara H.M Nezar Djoeli yang mendapat kiriman foto tersebut.

Ia menyebutkan, PT Pertamina selaku perusahaan penjual BBM harus tegas kepada SPBU dalam peristiwa tersebut. Apalagi dengan kejadian itu membuktikan sepertinya SPBU mengabaikan peraturan menteri BUMN yang memiliki cita-cita menginginkan Pertamina sebagai perusahaan yang mengelola bahan bakar bersih dari praktik yang tidak baik.

Atas Kejadian tersebut, Nezar mengatakan haruslah ada sangksi tegas kepada SPBU yang nakal atau tidak patuh terhadap Regulasi ataupun aturan yang sudah di keluarkan Kementrian BUMN maupun Pertamina, sehingga hal itu tidak menambah catatan buruk bagi Pertamina yang dinilai lemah dalam melakukan pengawasan dilapangan.

“Saya Ketua PSI Sumut meminta kepada Bapak Erick Tohir agar menegur Pertamina dan memberikan sangsi seperti skorsing atau berhenti operasional sementara terhadap SPBU nakal. Jika terbukti bersalah melanggar aturan, cabut saja izinnya, sehingga kedepan ini menjadi contoh kepada semua SPBU lain khususnya di Medan agar tidak terulang kembali sehingga masyarakat tidak ada yang dirugikan atau pun tersakiti.”Katanya.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button