advertisement pasang iklan disini
Medan

Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, BAPERA Sumut Lakukan Donor Darah

Bagikan ke :

JaringanNews, Medan – Organisasi Kepemudaan Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Utara menggelar menggelar donor darah yang dilakukan oleh seluruh kader BAPERA Sumatera Utara di kantor Dewan Pimpinan Daerah BAPERA Sumut, Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Medan, pada Sabtu (3/4/2021) pagi.

Kegiatan donor darah yang juga bekerja sama dengan Unit Palang Merah Indonesia Kota Medan ini dilakukan guna mewujudkan BAPERA yang tetap andil dalam kegiatan-kegiatan sosial sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat luas.

pasang iklan disini

Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd Elfouz A. Rafiq yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa BAPERA akan selalu berkontribusi demi kepentingan masyarakat hingga ke pelosok negeri.

” Ormas lain belum tentu memikirkan ini. Kemarin kita mengetahui bahwa PMI kekurangan setidaknya tujuh belas ribu kantong darah. Maka dari itu, saya mengapresiasi BAPERA Sumut yang cepat tanggap terkait hal ini. Terlebih ini kita dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang penuh berkah,” tegasnya.

Ketua DPD BAPERA Sumatera Utara, Abdul Rahman dihadapan seluruh kader BAPERA Sumut yang melakukan donor darah mengatakan kegiatan ini dilakukan juga guna menjaga imun tubuh di masa pandemi covid-19.

” Donor darah yang dilakukan secara rutin ini juga berguna buat kesehatan kita. Selain itu dari hal ini juga kita dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Artinya tidak menutup kemungkinan kita juga menyelamatkan nyawa orang lain dengan donor darah,” ucap pria yang juga Ketua DPD KNPI Sumut ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal BAPERA Sumut, Ricky Siregar juga turut mengatakan hal senada. Dirinya menyebut kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh kader BAPERA Sumut beserta organisasi sayap seperti Satuan Pelajar dan Mahasiswa hingga Brigade BAPERA Sumut.

” Seluruh DPC di jajaran Sumatera Utara turut berpartisipasi dalam donor darah ini. Ini terbuka juga untuk masyarakat umum. Kita buka donor darah ini hingga pukul lima sore. Dan ini akan kita lakukan secara rutin sebagaimana perintah Ketua Umum dan Dewan Pertimbangan bapak Edy Rahmayadi agar BAPERA dapat selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” terang Ricky.

Kegiatan donor darah ini juga turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP BAPERA Fahd Elfouz A. Rafiq serta Sekretaris Jenderal DPP BAPERA Mustafa Raja.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button