ads

3 Pendorong Harga SHIB Bull Run Sebelum 2024


Apa dampak adopsi teknologi blockchain dan meningkatnya penggunaan aplikasi de-fi terhadap masa depan harga SHIB dalam jangka waktu dekat?

Shiba Inu (SHIB) adalah salah satu mata uang kripto baru yang telah menarik perhatian industri dan investasi besar-besaran. Bersama dengan Dogecoin (DOGE) yang viral, keduanya memulai sebagai lelucon tetapi terus meningkat nilainya sebagai mata uang digital. Saat ini, SHIB dianggap sebagai salah satu aset kripto yang paling menarik minat investor. Harga pasarnya bahkan melonjak dengan cepat sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Apa yang menentukan harga SHIB bull run? Di bawah ini adalah tiga faktor terbesar yang bisa mempengaruhi kenaikan nilai SHIB.

1. Sentimen Komunitas

Seperti mata uang kripto lainnya, Shiba Inu tidak tersentuh oleh permasalahan ekonomi global atau faktor geopolitik lainnya. Namun, menjadi mata uang kripto menempatkan SHIB dalam lingkup kebisingan dan hype dalam media sosial. Faktanya, saat ini SHIB memiliki basis penggemar yang sangat kuat yang dikenal sebagai “Shib Army.” Komunitas ini adalah yang mendorong harga SHIB bull run.

Industri kripto mengetahui kekuatan dari kekuatan komunitas yang besar, terutama jika anggotanya aktif dalam kampanye pemasaran dan retweet positif di platform media sosial. Dalam kasus SHIB, kemunculan Shib Army mendorong harga SHIB ke tingkat yang tinggi. Ini menunjukkan bahwa sentimen komunitas bisa menjadi salah satu faktor penentu kenaikan harga SHIB dalam jangka panjang.

2. Pembakaran Token

Ini adalah faktor penentu kenaikan harga SHIB bull run yang lain. Pembakaran token dimulai dengan menghapus sejumlah token SHIB dari pasar yang berarti penawaran menjadi lebih kecil. Dalam hal ini, permintaan akan tetap tinggi, menyebabkan harga SHIB melonjak. Pembakaran token telah menjadi cara paling efektif untuk meningkatkan harga kripto di pasar.

Banyak pengembang SHIB telah mendukung konsep pembakaran token dan telah memperkenalkan sistem pembakaran untuk menurunkan pasokan SHIB. Hal ini meningkatkan nilai dari mata uang kripto secara keseluruhan. Seiring waktu, pembakaran token dapat menjadi faktor penting dalam kenaikan harga SHIB dan semua kripto di pasar.

3. Keterlibatan Keuangan Institusional

Keterlibatan keuangan institusional yang signifikan dalam SHIB, dapat sangat membantu dalam mempercepat harga SHIB bull run. Mereka bisa mempertimbangkan SHIB sebagai salah satu aset yang terintegrasi dengan portofolio mereka, sehingga mendorong permintaan dan harga SHIB secara keseluruhan.

Seperti halnya Bitcoin, banyak pelanggan ritel telah mulai memasukkan SHIB ke dalam portofolio mereka. Namun, banyak institusi besar dan investasi institusional masih belum terlibat sepenuhnya di pasar kripto seperti Shiba Inu. Ketika institusi-institusi ini memulai untuk menyelidiki atau mulai membuka posisi mereka sendiri di pasar SHIB, maka kemungkinan besar akan ada kenaikan tajam harga SHIB.

Kesimpulan

Dalam industri kripto, faktor pendorong harga tidak selalu pasti. Ada banyak faktor tersembunyi dan tidak terduga yang bisa mendukung kenaikan harga. Namun, tiga faktor ini – sentimen komunitas, pembakaran token, dan keterlibatan keuangan institusional – menjadi tren umum yang paling berpengaruh dalam kenaikan SHIB bull run. Namun, sebagai aset kripto, nilai SHIB bisa bervariasi dengan cepat, sehingga investor harus tetap hati-hati saat berinvestasi di mata uang digital ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *