ads

Ainul J.Farhan, Legitimasi PPS Singo Harau Menjadi Perguruan Dibawah IPSI Payakumbuh 

Payakumbuh – Ketua IPSI Kota Payakumbuh, Ainul J. Farhan (Farhan) Hari ini Minggu 19/05 Melegitimasi secara resmi Sasaran Silek Singo Harau di Bulakan Balai Kandi, Belakang terminal Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh.

Perguruan Pencak Silat Singo Harau yang berpusat di Bandung dibawah naungan organisasi Gonjong Limo Bandung, memandang perlu membuka cabang di Kota Payakumbuh, tempat asal pencak silat ini awal dipelajari oleh pendirinya Kol (Purn) Dr. H. Hikmat Israr, yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Umum PPS. Singo Harau, PPS berdiri sejak 15 September 2019.

Disamping mengajarkan Silat tradisi, PPS Singo Harau juga akan mengajarkan silat prestasi, sehingga diharapkan bisa menungundang animo Generasi Muda terhadap pencak silat akan meningkat, Sehingga PPS Singo Harau memandang perlu untuk mendaftarkan diri menjadi anggota IPSI Kota Payakumbuh.

Dengan demikian PPS Singo Harau akan menjadi salah satu Perguruan dalam tubuh IPSI Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Ketua PPS Singo Harau Kota Payakumbuh dipercayakan pada Detriman yang biasa disapa Ed.

Dalam sambutannya Ketua IPSI Kota Payakumbuh mengatakan,

“Selamat bergabung PPS Singo Harau ke dalam Organisasi IPSI Kota Payakumbuh, dengan bernaung di IPSI kita harapkan Pencak Silat kembali tumbuh dan berkembang di Tanah Bundo tempatnya berasal” Kata Farhan.

Selanjutnya Farhan menukuk,

“Silat bukan untuk bacakak, justru membina akhlak sedari kecil, Filosofi Silat adalah menghormati lawan, menjaga keseimbangan, dan memperhatikan pernapasan. Seni bela diri ini juga mengajarkan keberanian, kepercayaan diri, dan ketangkasan” tukuknya.

Untuk itu Ketua IPSI mengimbau agar orang tua tidak ragu mengantar anaknya untuk belajar silat sedari usia dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *