advertisement pasang iklan disini
BeritaHomeMedanNews

Aneh Tapi Nyata, Diduga Pemenang Lelang di Dinas Bina Marga Bina Kontruksi Sumut Beralamat Fiktif

Bagikan ke :

Deempatbelas.com,Medan – Aneh tapi nyata pihak Kontraktor atau Rekanan yang menjadi pemenang tender di Sumatera Utara ditemukan beralamat Fiktif alias tidak ada namun tetap bisa menjadi Pemenang Tender (Pemenang Lelang Proyek).

“Kami minta Aparat Penegak Hukum harus mengusut tuntas dugaan kecurangan tersebut sampai tuntas. “Kata Ketua PD14 Ahmad Fauzi Pohan Kepada Wartawan.

pasang iklan disini

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil penelusuran dilapangan mencari keberadaan PT ERATAMA PUTRA PRAKARSA beralamat di Dusun lll GG Aman No.99 Delitua, Deliserdang tidak ditemukan tanda tanda adanya kantor pemenang lelang di Dinas BMBK Sumut.

“Sangat kami sayangkan, seperti dibohongi alamat yang dimaksud adalah hanya perkampungan dan nama jalan saja. “Ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari LPSE Provinsi Sumatera Utara diketahui adanya Tender pengerjaan konstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan Provinsi ruas Parsoburan – bts Labuhan Batu Utara di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Satuan Kerja Dinas Bina dan Marga Bina Kontruksi Provsu, dengan nama pemenang PT. ERATAMA PUTRA PRAKARSA beralamat di Dusun lll GG.Aman No. 99 Delitua, Kabupaten Deliserdang.

Proyek pada dinas BMBK Sumut, diduga dikerjakan tidak benar alias tidak sesuai spesifikasi yang ditetapkan yaitu kurangnya volume sekitar Rp 2 milyar lebih, dari nilai pagu proyek sebesar Rp 26.820.160.00.

Mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, penyedia barang/jasa wajib memenuhi kualifikasi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Ini tertuang dalam Pasal 17 perpres.

Syarat kualifikasi lebih spesifik diatur dalam Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 9 Tahun 2018 sebagai turunan dari Perpres No 16 Tahun 2018. Dalam peraturan itu disebutkan, salah satu syarat kualifikasi administrasi atau legalitas penyedia barang/jasa adalah mempunyai kantor dengan alamat yang benar, tetap dan jelas. Kantor atau tempat usaha tersebut bisa berupa milik sendiri atau sewa.

Penyedia barang dan jasa yang menggunakan alamat palsu pada dokumen perizinannya, jelas merupakan bentuk pelanggaran dan perbuatan melawan hukum.

Show More

admin

Deempatbelas.com merupakan salah satu media online di Kota Medan yang beralamatkan di Jalan Armada No.14 Kecamatan Medan Kota. Medan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button