advertisement pasang iklan disini
HomeNews

Anggaran Bangunan Gedung Kejari Medan Yang Roboh 2Miliar

Bagikan ke :

 

Medan – Robohnya sejumlah bangunan di Gedung Kejaksaan Negeri Medan menjadi tanda tanya. Pasalnya, dana rehabilitasi hibah tersebut nilainya mencapai 2 miliar lebih.

pasang iklan disini

Berdasarkan dari halaman resmi LPSE Kota Medan, untuk Pembangunan Rehabilitasi Gedung Kejari Medan, tanggal 31 Januari 2022, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan menggunakan APBD Tahun 2022 dengan nilai 2 miliar.

Namun kenyataannya, anggaran tersebut tidak sebanding dengan kondisi fisik bangunan yang roboh diduga pengerjaannya tidak sesuai.

Sebelum nya diketahui, bangunan baru yang berada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur, roboh, Jumat (11/11) malam.

Bangunan yang sebelumnya menjadi tempat pos keamanan (satpam) itu dibangun sekitar bulan Maret lalu di masa Teuku Rahmatsyah saat menjabat sebagai Kajari Medan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar dilapangan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat 11/11 pagi sekitar pukul 06 WIB.

“Sekitar jam 6 pagi bang. Mungkin karena hujan sejak malam sampai pagi. Makanya runtuh. “Kata warga yang melihat langsung kejadian.

Berdasarkan informasi, dana pembangunan gedung di Kejaksaan Negeri Medan itu merupakan dana hibah dari Pemko Medan.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button