ads

Arsenal Siapkan Tawaran Pertama untuk Rekrut Declan Rice


What other clubs have expressed interest in signing Declan Rice and how does Arsenal’s offer compare?

Kabar transfer terbaru datang dari klub sepak bola Inggris, Arsenal. Klub yang bermarkas di Emirate Stadium itu dikabarkan akan mengajukan tawaran pertama untuk merekrut gelandang muda, Declan Rice dari klub West Ham United.

Rice merupakan produk asli akademi West Ham sejak tahun 2014. Saat ini, ia telah tampil bagi tim utama klub tersebut dan menjadi andalan pelatih David Moyes di lini tengah. Berkat performanya yang konsisten, Rice pun sering dikaitkan dengan klub-klub top di Inggris sebagai target transfer.

Menurut sumber terpercaya, Arsenal berminat untuk merekrut gelandang 22 tahun tersebut dan siap mengajukan tawaran pertama. Meski begitu, nilai transfer yang diminta West Ham untuk Rice dikabarkan cukup tinggi yakni sekitar £80 juta.

Tidak heran jika Rice menjadi target transfer mahal. Selain kemampuan teknisnya yang mumpuni, ia juga dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh di Liga Inggris. Kepiawaiannya secara defensif dan kemampuan membawa bola akan menjadi tambahan yang signifikan bagi skuat The Gunners, terlebih dengan kepergian Matteo Guendouzi ke Marseille.

Meski nilai transfer yang diminta West Ham cukup mahal, Arsenal dikabarkan menyiapkan strategi untuk mendapatkan Rice dengan harga yang lebih murah. Salah satu opsi yang tengah diupayakan Arsenal adalah menambahkan pemain bertahan mereka, seperti Calum Chambers atau Ainsley Maitland-Niles, sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Namun, akan sulit bagi Arsenal untuk meyakinkan West Ham untuk melepaskan Rice. Klub asal London Timur tersebut juga mempertimbangkan betul nilai dari sang pemain serta posisi pentingnya di skuat mereka saat ini. Seperti yang diungkap pelatih West Ham, David Moyes, melalui konferensi pers: “Declan Rice adalah pemain penting bagi kami. Kami tidak akan melepaskannya dengan mudah ke klub lain”.

Arsenal pun harus bersaing dengan klub-klub besar lain yang juga tertarik merekrut Rice, seperti Manchester United dan Chelsea. Terlebih, performa Rice bersama Timnas Inggris juga membuat banyak klub di luar Inggris tertarik dengannya.

Meski demikian, Arsenal memiliki keuntungan dalam merekrut Rice. Ia memiliki hubungan baik dengan rekan setimnya di Timnas Inggris dan mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere, yang juga merupakan produk asli akademi West Ham. Keakraban tersebut bisa menjadi faktor tambahan bagi Rice untuk memilih Arsenal sebagai klub berikutnya.

Arsenal sendiri mengalami musim yang penuh dengan perubahan dan tekanan. Semenjak kepindahan Arsene Wenger, klub dikabarkan harus beradaptasi dengan berbagai masalah, termasuk kehilangan sejumlah pemain utama dan hasil yang kurang memuaskan pada beberapa musim terakhir.

Namun, Arsenal berhasil meraih trofi Piala FA pada laga final musim lalu dan berharap untuk kembali ke posisi utamanya di Liga Inggris. Di bawah kepemimpinan pelatih Mikel Arteta, klub ini tengah berbenah dan mencari pemain-pemain berkualitas untuk memperkuat skuat mereka.

Banyak yang memandang Rice sebagai salah satu solusi untuk memperbaiki lini tengah Arsenal yang saat ini masih kurang konsisten. Dengan tawaran pertama yang sedang disiapkan, The Gunners berharap bisa mengamankan gelandang muda berkualitas tersebut.

Namun, pengumuman resmi dari klub-klub yang tertarik untuk merekrut Rice kemungkinan baru akan berlangsung pada perputaran transfer musim panas ini. Bagi para penggemar Arsenal, sementara kita tunggu kabar terbaru tentang pengajuan tawaran untuk Rice, kita berharap klub bisa semakin kompak dan mampu bersaing di ajang Liga Inggris dan kompetisi lainnya pada musim yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *